Resep Pinyaram Pisang Nangka Panggang istimewa

Pinyaram Pisang Nangka Panggang. Pokok pisang nangka yang tumbuh di hadapan rumah kami berbuah lagi buat kali kedua. Kali pertama tak dapat makan pun buahnya bila ianya telah ditebang oleh pekerja yang mengecat rumah TNB ketika buahnya belum masak. Alhamdulillah hari ini bisa panen pisang kepok, pisang nangka,pisang raja dibelakang rumah,jenis pisang ini merupakan jenis pisang untuk di goreng, atau.

Pinyaram Pisang Nangka Panggang Pinyaram adalah salah satu penganan khas yang berasal dari Sumatra Barat. Penganan ini biasanya disajikan ketika menyambut hari raya dan perayaan tertentu, ada juga yang dijual sebagai oleh-oleh khas Minangkabau. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Kalian dapat menghidangkan Pinyaram Pisang Nangka Panggang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Pinyaram Pisang Nangka Panggang!

Bahan-bahan Pinyaram Pisang Nangka Panggang

  1. Siapkan pisang kepok juga 400 gr.
  2. Gunakan terigu protein sedang sekitar 100 gr.
  3. Gunakan tepung beras sedikitnya 60 gr.
  4. Dibutuhkan gula pasir cukup 60 gr.
  5. Sediakan garam juga 1/2 sdt.
  6. Sediakan baking powder sekitar 1/4 sdt.
  7. Gunakan nangka, iris dadu cukup 100 gr.
  8. Sediakan air cukup 100 ml.

Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini. Pisang kepok juga sangat cocok dijadikan pisang bakar atau pisang panggang. Tetapi yang perlu diingat, ketika memilih pisang Pisang nangka adalah pisang favorit banyak orang untuk dijadikan gorengan. Daging pisang nangka ini tidak terlalu lembut sehingga.

Kita mulai saja cara membuat Pinyaram Pisang Nangka Panggang

  1. Blender pisang dengan air sampai halus. Sisihkan.
  2. Campur terigu, gula pasir, tepung beras, garam, baking powder. Sampai rata.
  3. Masukkan blenderan pisang ke dalam campuran tepung. Tambahkan nangka. Aduk sampai rata..
  4. Siapkan cetakan poferces. Beri minyak goreng. Ratakan.
  5. Tuang adonan 3/4 lobang. Biarkan sampai bagian bawah matang dan bagian atas masih basah. Balik. Masak sampai matang. Angkat.

Jika pisang nangka dipetik saat kulit berubah warna menjadi kuning, maka tekstur pisang ini akan berubah menjadi lembek dan rasanya kurang lezat. Pisang nangka ini berukuran cukup besar dan panjang serta kulit buah yang tebal. Bunda dapat mengganti isian dari molen pisang ini dengan berbagai bahan lain dari variasi pisang-keju, pisang-keju-coklat, pisang-coklat, nangka dll untuk mendapatkan cita rasa yang tidak monoton. Resep bolu pisang panggang ini memang sebenarnya bukan merupakan resep kue asli negara kita. Inilah aneka jenis pisang yang cocok untuk digoreng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak