Resep Tumis acar kuning rumahan

Tumis acar kuning. Ikan gurame acar kuning yang memiliki rasa yang khas seperti rasa asam didalamnya tentunya akan menggugah selera makan anda. Ikan gurame ikan yang hidup di air tawar, dan ikan guame ini. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.

Tumis acar kuning Aplikasi Buku resep sayur dan tumis ini berupakan aplikasi OFFLINE, yang dapat gi gunakan tanpa koneksi intenet. Acar Kuning adalah sebuah masakan yang berbahan dasar sayuran yang diberi bumbu dasar kuning dan bercita rasa sedikit asam, segar dan gurih. Meskipun ikan bawal acar kuning digoreng, namun tetap memiliki kuah. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat Tumis acar kuning hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis acar kuning!

Bahan Tumis acar kuning

  1. Diperlukan wortel juga 2.
  2. Diperlukan timun juga 2.
  3. Siapkan Daun seledri secukup nya cukup .
  4. Diperlukan daun salam cukup 2.
  5. Sediakan sereh di geprek sedikitnya 1.
  6. Sediakan Tomat(potong2) sekitar 1.
  7. Dibutuhkan Garam,gula dan bumbu penyedap seculup nya juga .
  8. Diperlukan minyak goreng sedikitnya 5 sdk.
  9. Diperlukan Bumbu halus: sedikitnya .
  10. Diperlukan bawang merah sedikitnya 4.
  11. Siapkan bawang putih sedikitnya 3.
  12. Siapkan kunyit cukup 3 cm.
  13. Dibutuhkan jahe sekitar 2 cm.
  14. Dibutuhkan ketumbar sekitar 1 sdk teh.
  15. Diperlukan kemiri juga 2.
  16. Sediakan laos sedikitnya 3 cm.

Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan rasa yang sangat gurih. Nah untuk Anda yang sedang mencari resep ikan bawal acar. Resep Acar Kuning enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Kita mulai saja cara memasak Tumis acar kuning

  1. Potong2 memanjang wortel dan timun. Panas kan minyak,tumis bumbu halus sampai harum.tambah kan daun salam dan sere.beri garam,gula dan bumbu penyedap..
  2. Bila sudah harum masukkan wortel aduk rata,tidak lama masuk kan timun dan terakhir daun seledri.koreksi rasa sebelum di angkat dan di sajikan..

Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Lihat ide lainnya tentang Tumis, Resep masakan indonesia, Sayuran. Tumis Kacang Panjang & Tempe Bumbu Ulek. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Acar kuning timun wortel matang merupakan hidangan praktis yang enak sebagai menu makan Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus serta aduk-aduk hingga harum. selanjutnya tuangkan air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak