Resep Gulai Jantung Hati Sapi Nangka anti gagal

Gulai Jantung Hati Sapi Nangka. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Cara Membuat Semur Ayam Kecap Enak dan Gurih. Resep Cara Membuat Tumis Jantung Pisang Lezat.

Gulai Jantung Hati Sapi Nangka SajianSedap.id - Memasak hati sapi memiliki trik tersendiri karena teksturnya yang berbeda dengan daging sapi. Cara pengolahan yang salah hanya akan membuat tekstur hati sapi menjadi keras, walaupun sudah direbus beberapa kali. BACA JUGA: Karena Kebiasaan Mewah Sandra Dewi Ini. Sobat dapat menyiapkan Gulai Jantung Hati Sapi Nangka hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai Jantung Hati Sapi Nangka yuk!

Bahan Gulai Jantung Hati Sapi Nangka

  1. Siapkan Hati Sapi juga 500 gram.
  2. Dibutuhkan Jantung Sapi juga 1 buah.
  3. Dibutuhkan nangka yg sudah potong-potong sekitar 500 gram.
  4. Diperlukan cabe merah giling sedikitnya 2 sdm.
  5. Diperlukan bumbu kuning jadi (terdiri dari laos, jahe, kencur, sereh) juga 2 sdm.
  6. Dibutuhkan kelapa sangrai, haluskan cukup 2 sdm.
  7. Sediakan garam sekitar 1 sdm.
  8. Gunakan kaldu bubuk cukup 1 sdm.
  9. Gunakan santan dari 1 butir kelapa sekitar 1 liter.
  10. Siapkan Air secukupnya untuk merebus hati dan jantung sekitar .
  11. Siapkan Bumbu halus: sekitar .
  12. Gunakan bawang merah sedikitnya 7 siung.
  13. Sediakan bawang putih cukup 6 siung.
  14. Gunakan kemiri sedikitnya 3 butir.
  15. Siapkan ketumbar cukup 3 sdt.

Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Gulai nangka disebut juga kari nangka mempunyai bumbunya yang kaya rempah sehingga sayur nangka muda berwarna kekuning-kuningan. Gulai nangka kacang panjang nan pedas ini adalah salah satu hidangan santan favorit saya. Secara overall hotel ini telah membuat hati kami tertambat kencang dan rasanya malas hendak mengecek Wokeh menuju ke resep gulai nangka dengan kacang panjang kali ini.

Cara membuat Gulai Jantung Hati Sapi Nangka

  1. Bersihkan hati dan jantung sapi, Iris sesuai selera, lalu rebus dengan sedikit air (sampai terendam). Rebus sampai empuk, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, jika sudah matang masukkan cabe dan bumbu kuning. Tumis hingga berubah warna..
  3. Masukkan hati dan jantung serta nangka, Tumis hingga bumbu meresap dan nangkanya empuk. Bisa ditambahkan 1/2 gelas air agar tidak terlalu kering dan gosong..
  4. Jika bumbu sudah meresap dan nangkanya sudah empuk, masukkan santan..
  5. Setelah santan mendidih masukkan Kelapa sangrai yg telah dihaluskan. Aduk hingga rata..
  6. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Jika sudah mendidih dan mengeluarkan minyak, berarti gulai sudah matang..
  7. Gulai siap disajikan..

Bolehkah Penderita Jantung Makan Bakso Daging Sapi? Untuk mengetahui kondisi kelenjar tiroid, hati, ginjal, dan memonitor kadar zat besi dalam darah. Gulai memiliki berbagai variasi antara lain gulai ayam, ampela, ikan mas, kepala ikan kakap, nangka muda, hati, otak, babat, sum-sum dan masih banyak sekali, tergantung selera dari masyarakat di penjuru Nusantara. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat gulai ini, berikut. Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak