Resep Sop senerek tidak ribet pasti enak

Sop senerek. Warung makan, Rumah makan, Sup, Sop, Sop Senerek, Warung. Places Mungkid, Jawa Tengah, Indonesia RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Nasi Sop Senerek Iga Sapi dan Rames. Karena itulah, saat ada yang mencari sop senerek di Magelang, tempat satu ini selalu jadi.

Sop senerek Sop senerek yang menjadi salah satu makanan khas Magelang satu ini sangat populer di era kolonial. Sop Senerek Pak Parto merupakan daya tarik kuliner sop senerek yang cukup legendaris di pusat kota Magelang. Tahun bedirinya warung sop ini kurang diketahui namun yang pasti hampir. Teman-teman dapat memasak Sop senerek hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop senerek yuk!

Bahan Sop senerek

  1. Sediakan kacang merah basah cukup 250 gr.
  2. Gunakan bayam sedikitnya 1 ikat.
  3. Dibutuhkan wortel juga 1.
  4. Gunakan Daun bawang sekitar .
  5. Sediakan Daun seledri sedikitnya .
  6. Dibutuhkan Daun salam sedikitnya 2.
  7. Siapkan Daun jeruk sedikitnya 2.
  8. Diperlukan air juga 1.5 lt.
  9. Siapkan asam Jawa larutkan dg air juga 3.
  10. Diperlukan Garam cukup secukupnya.
  11. Diperlukan Gula jawa juga secukupnya.
  12. Siapkan Penyedap sapi sedikitnya secukupnya.
  13. Gunakan Bumbu halus sekitar .
  14. Dibutuhkan bawang merah cukup 10.
  15. Gunakan bawang putih cukup 5.
  16. Gunakan merica sedikitnya 1 sdt.
  17. Siapkan ketumbar cukup 1 sdt.
  18. Siapkan kemiri sekitar 2.

Sop Senerek, masakan khas dari Magelang memang nggak banyak yang tahu. Sup ini sebenarnya adalah kuliner peninggalan masa penjajahan Kolonial Belanda dahulu, Sop Senerek berasal dari kata. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Langkah-langkah memasak Sop senerek

  1. Rebus kacang merah, masukkan saat air sudah benar" mendidih. Saat kacang setengah matang masukkan wortel tggu hingga matang dan buang air..
  2. Tumis sebentar bumbu halus lalu masukkan ke dalam air, saat air mendidih masukkan bayam, bumbu, air asam, kacang merah, wortel dan bumbu" tggu mendidih, cek rasa dan siap disajikan....

Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit. Nggak hanya menyediakan sop senerek, Warung Makan Senerek Bu Atmo juga punya sajian lain seperti nasi brongkos, nasi pecel, dan nasi rames. Ditemani segelas es tape ketan hijau dan beras. Sop Senerek or Red kidney bean soup , traditional food soup from Magelang, Indonesia. Warung sop senerek Pak Parto juga menjual aneka lauk, mulai dari telur dadar, perkedel daging, tempe mendoan, bakwan goreng dan masih banyak lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak