Resep Cah Brokoli Saus Tiram ga ribet buatnya

Cah Brokoli Saus Tiram. Siapa yang tidak tergiur dengan tumis brokoli wortel saus tiram ini? Rasanya yang lezat akan memanjakan lidah anda. Tak boleh ketinggalan, Bunda harus mencoba kreasi cah brokoli yang dipadukan dengan sayur wortel.

Cah Brokoli Saus Tiram Selesai sudah cara membuat cah kangkung saus tiramnya. Ternyata tidak terlalu sulit kan cara memasak Resep Cah kangkung sederhana dengan saos tiram dan bawang putih di atas. Hasil jadinya pun tidak kalah enak dan lezatnya dengan cah kangkung yang biasa kita beli di Karapitan atau rumah. Kamu dapat menghidangkan Cah Brokoli Saus Tiram hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Cah Brokoli Saus Tiram yuk!

Bahan-bahan Cah Brokoli Saus Tiram

  1. Gunakan Brokoli, potong2. Rendam dengan air + garam untukmenghilangkan kotoran & binatang. Ketika akan ditumis, basuh kembali ya juga 3 bonggol.
  2. Sediakan Wortel (agak besar), iris bulat juga 1 buah.
  3. Gunakan Tahu, potong kotak sedang juga 2 buah.
  4. Gunakan Bawang Putih, iris tipis juga 2 siung.
  5. Siapkan Saus Tiram sekitar 1 1/2 sdm.
  6. Gunakan Garam sekitar 1/4 sdt.
  7. Dibutuhkan Gula Pasir sedikitnya Sedikit.
  8. Siapkan Air sedikitnya Secukupnya.

Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. tahu brokoli saus tiram. Yorumdan: Bebek Peking dan Ayam. / Misalnya cah jamur, brokoli, sawi putih, putren dan banyak sayur lainnya yang dapat kamu kombinasikan sesuai selera. Jamur Tiram, Makanan Sehat Pengganti Daging.

Langsung deh yuk cara memasak Cah Brokoli Saus Tiram

  1. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga harum. Beri air, masukkan wortel. Masak hingga wortel 1/2 matang..
  2. Masukkan tahu. Tambahkan air jika air menyusut, tambahkan saus tiram, garam & gula, didihkan..
  3. Masukkan brokoli, masak kurleb 5 menit (jangan terlalu lembek brokolinya, jadi masih agak crunchy & warna hijaunya gak gelap). Koreksi rasa. Angkat, sajikan dengan nasi hangat❤❤.

Kreasi Ayam Brokoli Saus Tiram untuk Menu Sahur atau Berbuka. Hidangkan makaroni brokoli dengan disiram saus putih dan sedikit taburan bawang putih goreng. Baca juga: Resep Fluffy Pancake Jepang untuk Sarapan Akhir. Masukkan brokoli, saus tiram, garam, merica dan kaldu bubuk. Tang sedikit air dan masak hingga sedap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak