Resep Ikan acar kuning anti gagal

Ikan acar kuning. Beberapa hari lalu bikin banyak bumbu acar kuning. Selain dibikin jadi tempe acar kuning, saya olah juga jadi ikan nila acar kuning. Ini versi acar kuning favorit keluarga saya.

Ikan acar kuning Ini versi acar kuning favorit keluarga saya. Salah satunya adalah masakan ikan acar kuning ini, masakan ini memiliki banyak sekali gizi yang menyehatkan untuk tubuh kita, disamping proses pembuatannya yang mudah, masakan ini juga sangat favorit untuk hidangan di keluarga saya. penasaran ingin membuatnya. Baca Juga: Resep Sambel Goreng Kentang dan Wortel Berikut kumpulan rahasia aneka variasi dan kreasi olahan Resep Cara Membuat Ikan Acar. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat Ikan acar kuning hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan acar kuning!

Bahan-bahan Ikan acar kuning

  1. Sediakan ikan (bisa kembung, kurisi) aku pake kakap putih sedikitnya 5 ekor.
  2. Diperlukan kemiri sedikitnya 7 butir.
  3. Gunakan bawang merah juga 4 siung.
  4. Diperlukan bawang putih sekitar 4 siung.
  5. Dibutuhkan kunyit sekitar 1 ruas.
  6. Siapkan kaos juga 1 ruas.
  7. Dibutuhkan jahe sekitar sedikit.
  8. Sediakan daun salam sedikitnya 2 lembar.
  9. Sediakan serai cukup 2 batang.
  10. Sediakan Gula sedikitnya secukupnya.
  11. Diperlukan Garam sekitar secukupnya.
  12. Dibutuhkan Air asam jawa cukup secukupnya.
  13. Dibutuhkan Cabe rawit utuh (sesuai selera) sekitar .
  14. Dibutuhkan cabe merah (belah dua) juga 5 buah.
  15. Siapkan Kaldu penyedap sedikitnya .
  16. Dibutuhkan Air sekitar secukupnya.

Ikan goreng dan acar adalah perpaduan yang untuk disantap. Menu ini juga sering ditemui di rumah makan atau restoran-restoran favorit khas Sunda. Tak perlu membeli, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahannya mudah didapatkan di pasar, serta bumbunya pun banyak ditemukam di dapur.

Langsung deh yuk cara memasak Ikan acar kuning

  1. Cuci bersih ikan. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, laos, jahe dan kemiri. Belah dua cabe merah.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan serai, daun salam, cebe merah dan cabe rawit, lalu masukan air secukupnya. aduk aduk, tunggu hingga mengental, lalu masukan ikan(gambarnya pas lagi pake ikan kembung, kurang lebih seperti itu penampakannya hehe).
  3. Koreksi rasa, jika sudah sajikan😊.

Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap. Lihat juga resep Ikan Mas Goreng (Bumbu Kuning) enak lainnya. Cara Membuat Masakan Ikan Nila Acar Kuning yag Enak, Mudah dan Spesial Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Pertama-tama, anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila yang sudah dipersiapkan sebelum kita masak dan kita bumbui menjadi hidangan lezat yang begitu nikmat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak