Resep Acar kuning wortel dan mentimun rasanya enak

Acar kuning wortel dan mentimun. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Acar kuning mentimun tentu semua orang sudah tahu karena sering dijadikan teman makan dengan berbagai macam masakan sayur agar rasanya lebih nikmat dan mantab. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah.

Acar kuning wortel dan mentimun Kemudian potong mentimun dan wortel mirip bentuk korek api. Jika kesusahan, gunakan saja pemotong khusus acar. Tidak tahu mengapa acar ini disebut dengan acar kuning. Kamu dapat membuat Acar kuning wortel dan mentimun hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar kuning wortel dan mentimun yuk!

Bahan-bahan Acar kuning wortel dan mentimun

  1. Dibutuhkan Mentimun sekitar 1 buah.
  2. Sediakan Wortel sekitar 2 buah.
  3. Sediakan Bawang merah cukup 4.
  4. Siapkan Cabe rawit sedikitnya 7.
  5. Gunakan Santan kental sedikitnya 50 ml.
  6. Diperlukan garam juga 1 sdt.
  7. Sediakan cuka sedikitnya 1 sdt.
  8. Sediakan Sereh 1 geprek sedikitnya .
  9. Diperlukan Bumbu halus sedikitnya .
  10. Siapkan bawang merah cukup 4.
  11. Siapkan bawang putih cukup 2.
  12. Gunakan kemiri sekitar 3.

Namun begitu, jenis acar ini paling enak disandingkan dengan masakan ayam goreng bumbu padang. Masukkan wortel, mentimun, bengkuang, serta tentunya bawang merah dan cabai rawit! Ikan gurame yang sudah digoreng renyah dan sedap ini kemudian diguyur dengan acar kuning yang pedas menyegarkan. Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner.

Langkah-langkah memasak Acar kuning wortel dan mentimun

  1. Siapkan bumbu yang mau di haluskan halus kemudian. Blend.
  2. Iris wortel timun dan bawang.
  3. Tumis bumbu halus dan sereh.
  4. Masukkan wortel dan bawang.
  5. Kemudian garam dan santan.
  6. Masukkan timun.
  7. Aduk hingga rata angkat.

Biasanya acar timun disajikan sebagai pelengkap kuliner seperti bakso, nasi goreng, martabak, dan masih banyak lagi. Adanya acar timun ini sangatlah bermanfaat untuk memberikan kenikmatan dan kesegaran saat mengonsumsi sajian. Praktis dan Cepat Resep Acar Kuning Timun Dan Wortel ini sangat mudah dan praktis dalam pembuatanya. Setelah itu masukan bahan-bahan seperti buncis, wortel, dan mentimun. Acar kuning yang satu ini merupakan salah satu yang paling banyak dimasak oleh sebagian orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak