Resep Gulai Nangka Ayam Kuah Merah cobain yuk

Gulai Nangka Ayam Kuah Merah. Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai rempah rempah alami. Banyak diantara kita yang salah menyebut resep ayam gulai dengan kari ayam, gule ayam ataupun opor ayam.

Gulai Nangka Ayam Kuah Merah Kangen masakan alm ibu mertua, gulai nangka muda tempe semangit ( tempe yg sengaja disimpan agar kelewat masak, digunakan untuk bumbu). Salah satunya ialah gulai ayam padang dan gulai ayam jawa. Berikut beberapa resep gulai ayam yang lezat dan nikmat, diantaranya: DAFTAR ISI Resep Gulai Ayam - Gulai merupakan salah satu masakan yang berkuah kental, lezat dan nikmat yang terbuat dari berbagai macam rempahan alami. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak Gulai Nangka Ayam Kuah Merah hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gulai Nangka Ayam Kuah Merah yuk!

Bahan-bahan Gulai Nangka Ayam Kuah Merah

  1. Diperlukan Ayam sekitar 1/2 ekor.
  2. Sediakan Nangka sekitar 300 gr.
  3. Diperlukan air sedikitnya 500 ml.
  4. Sediakan santan kental juga 200 ml.
  5. Diperlukan daun salam cukup 2 lbr.
  6. Dibutuhkan daun jeruk sedikitnya 2 lbr.
  7. Sediakan sereh geprek sekitar 1 btg.
  8. Sediakan lengkuas geprek cukup 1 ruas.
  9. Dibutuhkan garam cukup Secukupnya.
  10. Diperlukan gula sedikitnya Secukupnya.
  11. Diperlukan minyak untuk menumis sekitar Secukupnya.
  12. Siapkan bawang goreng untuk taburan juga Secukupnya.
  13. Diperlukan Bumbu halus: sedikitnya .
  14. Sediakan bawang merah sekitar 12 bh.
  15. Sediakan bawang putih cukup 5 bh.
  16. Gunakan cabe merah keriting sekitar 10 bh.
  17. Dibutuhkan kemiri sedikitnya 2 btr.
  18. Gunakan kunyit sekitar 1 ruas.
  19. Diperlukan jahe cukup 1 ruas.
  20. Dibutuhkan ketumbar butiran sedikitnya 1 sdt.

Gulai nangka khas padang ini wajib anda buat di rumah, karena rasanya yang enak akan Bagi anda yang sedang merasa bingung akan menghidangkan menu makanan apa untuk hari ini, maka gulai Rasanya yang enak akan setiap saat memanjakan lidah anda dan kuah gurih yang melengkapinya. Resep gulai ayam - Daging ayam masih menjadi menu favorit bagi masyarakat Indonesia baik di rumah maupun di restoran. Selain rasanya yang lezat, daging ayam juga dapat dimasak menjadi berbagai macam olahan makanan yang menggugah selera. Teknik untuk memasak daging ayam pun.

Yok Kita Mulai memasak Gulai Nangka Ayam Kuah Merah

  1. Potong ayam sesuai selera kemudian cuci bersih. Lakukan hal yang sama pada nangka, potong dan cuci bersih juga..
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,cabe,kemiri,kunyit,jahe dan ketumbar hingga halus. Panaskan wajan besar tuang sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan potongan ayam dan nangka beri air matang. Biarkan mendidih dan ayam juga nangka menjadi lunak..
  4. Kemudian masukan santan kental beri garam dan gula. Kecilkan api agar santan tidak pecah sambil diaduk. Setelah kuah mendidih kembali matikan api. Gulai siap disajikan dengan taburan bawang goreng..

Gulai ayam sangat cocok dihidangkan untuk menghangatkan keluarga. Berikut resep gulai ayam dari berbagai daerah yang dapat Anda jadikan referensi. Adapun masakan gulai ayam ini juga banyak di minati oleh semua orang Indonesia. Oleh karena itu banyak warung makan di luar sana yang. Resep Aneka Gulai Daging Kambing Ayam dan ikan merupakan aplikasi yang menyajikan cara membuat gulai dan cara memasak gulai dengan berbagai macam variasi Mulai dari bahan Daging, Ayam, Telur, Bebek, Daun singkong, Sambal dan lain-lain selera seluruh nusantara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak