Resep Sayur kacang merah bunda pasti bisa

Sayur kacang merah. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu.

Sayur kacang merah Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Manfaat kacang panjang merah juga bisa mengurangi rasa nyeri karena radang. Kacang Sayur - Kacang sayur dapat langsung direbus tanpa proses perendaman terlebih Manfaat kacang merah yang hebat ini dapat diperoleh jika kacang merah dijadikan salah satu. Kamu dapat menghidangkan Sayur kacang merah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sayur kacang merah!

Bahan-bahan Sayur kacang merah

  1. Diperlukan ceker ayam, bersihkan kukunya juga 1/4 gr.
  2. Dibutuhkan kacang merah juga 150 gr.
  3. Dibutuhkan daun bawang sekitar 2 batang.
  4. Dibutuhkan tomat, potong-potong sedikitnya 1 buah.
  5. Dibutuhkan kayu manis cukup 1 buah.
  6. Gunakan asam Jawa cukup 1 sdt.
  7. Diperlukan daun salam cukup 2 lembar.
  8. Diperlukan lengkuas, geprek sekitar 1.
  9. Siapkan gula merah cukup 1 bulatan.
  10. Sediakan gula pasir, garam dan kaldu bubuk juga Secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu iris : sekitar .
  12. Diperlukan bawang merah cukup 5 buah.
  13. Siapkan bawang putih sedikitnya 2 buah.
  14. Dibutuhkan air kurleb 1 liter sedikitnya Secukupnya.

Kumpulan Aneka Resep Sayur Kacang Merah adalah salah satu sayuran yang banyak sekali manfaatnya buat tubuh apalagi di tambah kacang merah. Sayuran kacang merah merupakan kuliner makanan berkuah sama seperti sayur berkuah lainnya dan cukup sederhana dan praktis pembuatannya , namum menyehatkan diantaranya sayur asem. Berikut resep dan cara membuat sayur kacang panjang kuah santan. Masukkan lengkuas dan daun salam, lalu aduk-aduk sebentar.

Langkah-langkah membuat Sayur kacang merah

  1. Siapkan bumbu, rebus ceker sampai mendidih lalu buang airnya. Rebus kembali ceker bersama kacang merah, daun salam, lengkuas dan kayu manis.
  2. Setelah ceker dan kacang merah empuk masukan irisan bawang merah,putih, gula merah, asam jawa aduk rata bumbui gula garam dan kaldu secukupnya aduk rata.
  3. Masak sampai bumbu meresap, cek rasa sesaat sebelum diangkat masukan irisan tomat dan daun bawang, aduk sebentar DNA angkat. Sajikan.

Tambahkan gula merah, lalu masak hingga matang dan mengental. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Sayur kacang merah ini lebih nikmat jika disajikan bersama bahan pelengkap seperti sambal terasi, ikan asin dan kerupuk. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak