Resep Balado Kacang Merah Sederhana

Balado Kacang Merah. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. GenPI.co - Teri kacang balado merupakan salah satu menu favorit.

Balado Kacang Merah Walaupun memiliki kandungan yang sama, jika tujuan anda membudidaya kacang merah adalah untuk menjualnya. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Dodol kacang merah adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat dan khas Garut juga ada. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan Balado Kacang Merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Balado Kacang Merah yuk!

Bahan Balado Kacang Merah

  1. Dibutuhkan kacang merah sekitar 1/4 kg.
  2. Dibutuhkan cabai merah keriting cukup 15 bh.
  3. Diperlukan cabai rawit (boleh di +/- sesuai selera) sekitar 3 bh.
  4. Gunakan bawang merah juga 5 siung.
  5. Sediakan bawang putih sekitar 2 siung.
  6. Siapkan kemiri juga 1 bh.
  7. Gunakan laos (digeprek) juga 1 ruas jari.
  8. Gunakan gula pasir juga Secukupnya.
  9. Gunakan gula merah sedikitnya Secukupnya.
  10. Diperlukan garam cukup Secukupnya.
  11. Siapkan air juga Secukupnya.
  12. Sediakan minyak makan juga Secukupnya.

Biasanya dodol manis legit ini dibungkus pakai pelepah jagung atau kulit jagung yang juga dikenal dengan. Kacang Merah Bagus Untuk Ibu Hamil, Kacang Merah Beli Dimana, Kacang Merah Buat Diet, Kacang Merah Buat Mpasi, Kacang Merah Balado, Kacang Merah Bahasa Belanda Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda.

Langsung deh yuk cara memasak Balado Kacang Merah

  1. Cuci bersih kacang merah, lalu rebus dengan api kecil selama ± 1 jam (atau sampai empuk). Tiriskan..
  2. Haluskan cabai keriting, rawit, kemiri, bamer dan baput..
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan laos, gula putih, gula merah dan garam. Tambahkan sedikit air. Masak hingga bumbu matang. Koreksi rasa..
  4. Masukkan kacang merah yang sudah direbus dan tambahkan sedikit air, masak hingga air menyusut sambil seeekali diaduk..

Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein. Kacang merah adalah salah satu makanan yang tinggi serat. Jenis kacang ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi. Kacang merah sangat kaya akan gizi yang membangun kesehatan tubuh. Indonesia memiliki beraneka macam sambal dari setiap daerah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak