Resep Acar kuning Rasa enak dan sederhana

Acar kuning. Lihat juga resep Acar Bumbu Kuning enak lainnya!. Gurame acar kuning/cara membuat gurame acar kuning bahan: marinasi Selamat datang kembali di Channel dapur mamake. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis.

Acar kuning Berikut adalah tahapan untuk membuat acar kuning yang akan mewarnai seluruh ikan gurame yang lezat ini. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Kawan-kawan dapat menyiapkan Acar kuning hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar kuning yuk!

Bahan-bahan Acar kuning

  1. Gunakan wortel iris korek api juga 1 buah.
  2. Dibutuhkan timun iris korek api cukup 1 buah.
  3. Sediakan bw merah utuh kecil sekitar 5.
  4. Diperlukan serai sekitar 1 batang.
  5. Siapkan daun salam sedikitnya 2 lbr.
  6. Diperlukan Bumbu halus: sedikitnya .
  7. Dibutuhkan bw putih cukup 1 siung.
  8. Sediakan kunyit bakar juga 1 ruas.
  9. Sediakan merica cukup 1/4 sdt.
  10. Sediakan miri sangrai juga 2.
  11. Gunakan Secukupny garam sekitar .
  12. Gunakan Secukupny gula sekitar .

Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar. Acar Kuning salah satu pelengkap untuk menambah selera makan. Terbuat dari aneka sayuran yaitu wortel, mentimun, buncis, bawang merah, serta rawit yang menghasilkan sensasi rasa yang beragam. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah.

Ini Cara memasak Acar kuning

  1. Haluskan bumbu. Lalu tumis sampai harum.
  2. Lalu masukan serai dan daun salam aduk aduk. Tambahkan wortel, timun dan bw merah aduk rata. Lalu tambahkan air secukupnya. Bumbui dgn garam, gula pasir, kaldu bubuk. Masak hingga air susut. Cicipi rasanya..
  3. Siap disajikan dgn nasi putih tmn makan ikan goreng..

Selain memiliki rasa enak, juga sehat bernutrisi tinggi. Resep cara membuat acar kuning, olahan makanan yang tidak hanya enak namun juga sehat. Acar Kuning Maluku, adalah salah satu olahan acar khas Maluku yang menggunakan rebung dan kecipir muda sebagai bahan utamanya. Bahan khas dari bumbu halus olahan acar ini adalah kenari kupas. Bagikan Resep. bahan Ikan Gurame Acar Kuning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak