Resep Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh enak rasanya dan sederhana

Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh. Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh. Kangen yg asem asem pedas mau bikin awalnya iga sapi tapi malas makan daging mulu jadi pakai ikan. Ikan kurisi ikan yang hidupnya di air laut ini memiliki rasa yang enak dan gurih jika diolah sebagai masakan seperti halnya yang akan kami coba bahas kali ini yaitu membuat masakan ikan kurisi santan belimbing wuluh yang sedap dan gurih.

Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh Ingin tahu cara mengolah belimbing wuluh untuk diet? Kalau badan sedang letih, menyeruput sup ikan dapat memberikan energi tambahan, loh. Terus, rasa asam dari belimbing wuluh dapat membuat mata. Teman-teman dapat memasak Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh!

Bahan Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh

  1. Sediakan Bawang merah cukup 5 siung.
  2. Sediakan Bawang putih juga 3 siung.
  3. Siapkan kemiri sedikitnya 3 buah.
  4. Sediakan kunyit sekitar 1 ruas jari.
  5. Gunakan Bahan di atas di ulek ya sekitar 4.
  6. Dibutuhkan merica bubuk cukup 1 sdt.
  7. Siapkan gula pasir juga 1 sdt.
  8. Diperlukan garam sedikitnya 1 sdt.
  9. Diperlukan ikan tenggiri cukup 2 potong.
  10. Siapkan Cabe merah besar juga .
  11. Sediakan Cabe hijau besar cukup .
  12. Diperlukan wortel juga 1 buah.
  13. Dibutuhkan Timun sekitar 2 buah.
  14. Siapkan Belimbing wuluh sedikitnya 5 biji.
  15. Siapkan Daun salam juga .
  16. Sediakan Daun jeruk cukup .
  17. Dibutuhkan Serai di geprek juga 1 buah.
  18. Dibutuhkan jahe sekitar 1 iris.
  19. Siapkan perasan air jeruk sekitar 1 biji.

Bumbu acar kuning sering menjadi pilihan dalam aneka menu masakan harian, tak hanya berbahan ikan, telur bahkan telur puyuh juga merupakan padanan yang tidak kalah lezat. Resep telur bumbu acar kuning yang simpel pakai belimbing wuluh/sayur dapat menambah variasi masakan olahan. Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi L.) atau disebut juga belimbing asam adalah sejenis pohon Belimbing wuluh menyukai tempat yang banyak terkena sinar matahari langsung namun cukup lembap. Jika masak buahnya berwarna kuning pucat.

Langsung deh yuk cara memasak Ikan tenggiri acar kuning pakai belimbing wuluh

  1. Ikan tenggiri di beri garam dan perasan air jeruk nipis diamkan sebentar baru di goreng kering.
  2. Ulek halus bawang merah, putih, kemiri,kunyit, garam,gula,merica. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak masukan air lalu biarkan agak mendidih masukan potongan wortel,timun dan belimbing wuluh, irisan cabe merah besar dan hijau..
  3. Kemudian masukan daun jeruk, serai, daun salam. Beri perasan air jeruk nipis atau cuka sesuai selera. Jika suka bisa di masukkan juga irisan bawang merah mentah..
  4. Angkat jika semua sudah matang dan pas di lidah. Siram kuah acar bumbu kuning ke dalam potongan ikan tenggiri goreng. Siap di santap dengan nasi hangat..
  5. Selamat mencoba..

Daging buahnya berair dan sangat asam. Selain itu ikan tenggiri juga rendah kalori, sehingga sangat cocok untuk kalian yang sedang ingin menurunkan berat badan, selain itu juga mengandung protein yang tinggi. Banyak nelayan yang berburu mencari ikan tenggiri, hal ini dikarenakan harga ikan tenggiri lumayan mahal ditambah. ikan tenggiri masak asam pedas. Kulitnya berwarna hijau dan akan berubah kekuningan jika telah masak, namun jangan ditanya masalah rasa, rasanya asam seperti jeruk nipis. Belimbing wuluh atau yang sering dikenal dengan istilah belimbing sayur merupakan salah satu jenis buah - buahan yang memiliki rasa yang asam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak