Resep Gulai Cubadak (Nangka) Enak

Gulai Cubadak (Nangka). Assalamu'alaikum Dunsanak Hari Minggu enaknya Makan Lontong bersama keluarga nih, daripada beli mending bikin sendiri yuk😁😁 Resep LONTONG GULAI CUBADAK. Buah nangka muda (bahasa Minang : cubadak). Ketika kita ke RM Padang, akan selalu ada Gulai Cubadak di sana, dan menurut saya gulai ini bagian dari sayur wajib selain daun singkong rebus.

Gulai Cubadak (Nangka) GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different NANGKA MUDA (CUBADAK) Young jackfruit is what we call nangka muda (cubadak) in Indonesia. Masakan gule cubadak atau gulai nangka muda bisa dikatakan menjadi hidangan sajian wajib Berikut kumpulan aneka resepi gulai nangka muda (Cubadak) khas Padang, SUMBAR sajian sedap. Cara Bikin Gulai Masin Kakap Yang Mudah Dan Mantul. Kalian dapat menghidangkan Gulai Cubadak (Nangka) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai Cubadak (Nangka)!

Bahan-bahan Gulai Cubadak (Nangka)

  1. Dibutuhkan nangka dikupas dan dipotong sekitar 1/2 kg.
  2. Dibutuhkan kelapa diparut dijadikan santan 4 gelas juga 1 buah.
  3. Siapkan daging juga 1/4 kg.
  4. Siapkan Bumbu halus : sedikitnya .
  5. Dibutuhkan bawang putih sedikitnya .
  6. Diperlukan lengkuas cukup .
  7. Dibutuhkan kunyit cukup .
  8. Dibutuhkan jahe sedikitnya .

Indonesian main dish Gulai Cubadak / Gulai Nangka Muda, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Terserah mau anda santap sebagai gulai atau rendang yang jelas sajian ini menurut saya sangat. Lalu bagaiman cara membuat gulai Cubadak atau sayur nangka khas Padang ini? dan apa saja bumbu bumbunya? tenag dibawah ini sudah saya tulis semua, anda tinggal baca dan siapkan bahan. Gulai Cubadak - Resep Rahasia Gulai Nangka Minang Asli ~ Young Jackfruit Gulai II Cook Like Kayka.

Yok Kita Mulai membuat Gulai Cubadak (Nangka)

  1. Masukan santan dan bumbu yg sdh dihaluskan ke wajan.
  2. Jerang sampai mendidih maukan nangka.
  3. Masukan daging yg sdh direbus tadi.
  4. Masak sampai berminyak..
  5. Siap dimakan dg ketupat jangan lupa taburi kerupuk merah.

Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau rumah makan Padang. Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai. Download Gulai nangka stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos Gulai nangka stock photos and royalty-free images. Extras. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak