Resep Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik) bahan sederhana

Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik). Lihat juga resep Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik) enak lainnya. Daun kelor yg banyak khasiatnya, dibuat cara tradisional Bali, dengan parutan kelapa muda, kacang merah, dan sambal suna cekuh, segar mantap penuh khasiat. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih Proses memasak sayur kacang merah ini cukup sederhana dan praktis.

Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik) Kalau di Bali namanya JUKUT KLENTANG atau SAYUR BUAH KELOR. Dibikin kuah kayak Sayur Adem, segerrr. Ada di tumbuh di halaman rumah. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik)!

Bahan Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik)

  1. Diperlukan baskon daun kelor sekitar 1.
  2. Siapkan kacang merah direbus sedikitnya 1 genggam.
  3. Diperlukan kelapa agk muda, diparut juga 1/4 biji.
  4. Sediakan Bumbu : sedikitnya .
  5. Diperlukan bawang merah iris sedikitnya 5 siung.
  6. Dibutuhkan bawang putih cincang sekitar 3 siung.
  7. Siapkan kencur cincang halus sedikitnya 1/4 jari.
  8. Dibutuhkan lombok kecil iris, opsional sekitar 4 buah.
  9. Dibutuhkan terasi cukup 1 sdt.
  10. Gunakan lengkuas, geprek sekitar 1 ruas ibu jari.
  11. Diperlukan sereh, geprek cukup 1 batang.
  12. Diperlukan daun salam cukup 2 lembar.
  13. Siapkan minyak utk menggoreng cukup Secukupnya.

Direndam air dingin, diperas, diremas hingga airnya habis. sayur bening daun kelor via cookpad.com. Sekarang kita coba bikin masakan kuno khas Bali yang juga pakai daun kelor sebagai bahan utamanya. Sayur bening daun kelor merupakan sayur yang paling sering dan paling mudah dibuat. Nah pertama-tama siapkan daun kelor Pengolahannya sama dengan sayur bening pada umumnya, akan tetapi jukut roroban ini dimasak dengan menambahkan santan dan.

Langkah-langkah membuat Sayur Kelor Kacang Merah (Jukut Kelor Meliklik)

  1. Siapkan bahan, rebus kacang merah sisihkan. Parut kelapa. Rebus daun kelor sisihkan..
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai kecil, masukkan terasi dan kencur, masukkan bumbu geprek, kelapa parut, tambahkan sedikit air. Masukkan kacang merah, daun kelor, bumbu penyedap jamur, garam, tes rasa..

Jangan (Sayur) Kelor Sayur dari jawa timur. Sayur Bening Daun Kelor Sehat & Enak Ini dia resep sayur bening Daun Kelor yang mudah dan enak khas pedesaan. Sajikan sayur daun kelor bening berikut ini sebagai hidangan hangat dan menyehatkan di rumah. Yuk, siapkan sayur daun kelor bening yang menyehatkan ini! Didihkan air, masukkan bawang putih, bawang merah, dan daun salam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak