Resep Sayur bening sawi hijau jagung manis bahan sederhana

Sayur bening sawi hijau jagung manis. Sayur sawi hijau ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya, seperti halnya tahu ataupun ikan tongkol serta ditambah kerupuk dan sambal. Berbicara tentang cara membuatnya tentunya sudah menjadi rahasia umum. Hai Sobat Onliner's Kali ini Dapur Mama Mia ingin membuat Sayur Bening yang sangat mudah dan untuk rasa dijamin kalian akan suka, karena rasanya sangat.

Sayur bening sawi hijau jagung manis Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Itulah resep sayur bening bayam dan jagung. Selamat mencoba resep ini dan sajikan bersama ikan atau ayam goreng juga sambal tomat yang pedasnya bikin nagih. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Sayur bening sawi hijau jagung manis hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur bening sawi hijau jagung manis yuk!

Bahan Sayur bening sawi hijau jagung manis

  1. Diperlukan sawi hijau juga 1 ikat.
  2. Diperlukan jagung manis sekitar 2 bonggol.
  3. Diperlukan Bumbu juga .
  4. Sediakan bawang merah sekitar 5.
  5. Dibutuhkan kunci cukup 1 ruas jari.
  6. Siapkan Garam sedikitnya secukupnya.
  7. Diperlukan air sedikitnya 2 liter.

Sawi hijau merupakan sayuran wajib yang digunakan sebagai pemanis alami bagi kaldu di dalamnya. Cukup dengan mencelupkan sawi hijau selama beberapa saat bisa merubah rasa kaldu menjadi manis. Salah satu jenis sayur yang nggak boleh kamu lewatkan adalah sayur sawi. Sayuran ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh seperti, mendetoks racun, mencegah kanker, menurunkan Koreksi rasa. e.

Kita mulai saja cara memasak Sayur bening sawi hijau jagung manis

  1. Sawi hijau disiangi dan dicuci, lalu iris sawi kurang lebih 3 cm.
  2. Cuci jagung manis dan disisir.
  3. Potong bawang merah jadi 4 bagian dan iris batang kunci jadi tipis memanjang.
  4. Rebus air, lalu masukkan bawang merah, kunci, dan garam sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih masukkan jagung manis kurang lebih 5 menit lalu masukkan sawi hijau.
  6. Tunggu 2 menit hingga matang, koreksi rasa, dan siap disajikan.

Angkat dan taburi dengan bawang putih goreng. f. Cara Menanam Sawi - Jumpa lagi dengan SentraBudidaya, sebelumnya kami sudah menulis tentang Cara Menanam jagung untuk anda. Sawi merupakan keluarga dari tanaman Marga Brassica artinya bagian tanaman sawi yang digunakan sebagai bahan pangan yaitu daun dan bunganya, baik. Sayur Bayam merupakan jenis sayuran hijau yang mempunyai nilai gizi dan salah satu sumber zat besi yang penting bagi tubuh. Kandungan zat besi pada sayur bayam relatif lebih tinggi daripada sayuran daun lain sehingga berguna bagi penderita anemia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak