Resep Acar kuning mentimun wortel tidak ribet pasti enak

Acar kuning mentimun wortel. Acar seperti ini sangat cocok untuk teman makan berbagai hidangan yang akan membuat selera makan kita semakin bertambah. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali.

Acar kuning mentimun wortel Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner. Biasanya acar timun disajikan sebagai pelengkap kuliner seperti bakso, nasi goreng Nah bagi Anda yang ingin membuat cara timun sendiri, kali ini bacaterus.com akan mengulas resep acar timun wortel mentah yang bisa Anda coba di rumah. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Teman-teman dapat menghidangkan Acar kuning mentimun wortel hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Acar kuning mentimun wortel yuk!

Bahan-bahan Acar kuning mentimun wortel

  1. Gunakan Mentimun juga 1/2 kg.
  2. Siapkan Wortel cukup 250 gram.
  3. Gunakan Bawang merah juga 6.
  4. Gunakan Bawang putih sekitar 3.
  5. Dibutuhkan Cabe rawit cukup 5.
  6. Diperlukan Garam juga secukupnya.
  7. Dibutuhkan Gula pasir sedikitnya secukupnya.
  8. Sediakan Kaldu bubuk sekitar secukupnya.
  9. Siapkan Kunyit , goreng hingga matang cukup 1 ruas jari.
  10. Sediakan Kemiri goreng hingga matang sekitar 2 buah.
  11. Siapkan Cuka juga secukupnya.
  12. Gunakan Air cukup secukupnya.

Cara membuat atau memasak acar wortel dan timun ini cukup praktis, anda tidak akan merasa kesulitan ketika di dapur. Cara membuat acar mentimun ini, bersihkan dulu mentimun, wortel, bawang putih dan bawang merah. Tidak tahu mengapa acar ini disebut dengan acar kuning. Namun begitu, jenis acar ini paling enak disandingkan dengan masakan ayam goreng bumbu padang.

Langkah-langkah memasak Acar kuning mentimun wortel

  1. Kupas potong dan cuci wortel dan mentimun.
  2. Haluskan bawang putih, kunyit, kemiri, garam, gula, kaldu.
  3. Iris bawang merah, cabe.
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Bila sudah harum, masukkan mentimun dan wortel. Tumis dengan api sedang, tambahkan air..
  5. Masukkan cuka, bawang merah dan cabe. Tumis sebentar hingga bawang merah dan cabe layu. Acar siap dihidangkan.

Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Berikut adalah tahapan untuk membuat acar kuning yang akan mewarnai seluruh ikan gurame yang lezat ini. Masukkan wortel, mentimun, bengkuang, serta tentunya bawang merah dan cabai rawit! Setiap kali memasak Acar Kuning, atau sering dinamakan Acar Matang saya selalu ingat almarhum Ibu mertua. Masukkan wortel aduk rata, masukkan lagi ketimun, bawang merah dan cabe rawit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak