Resep MUJAHIR ACAR KUNING - Mudah & Praktis enak terbaru

MUJAHIR ACAR KUNING - Mudah & Praktis. Lihat juga resep Bawal Hitam acar kuning enak lainnya. Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning - Untuk melengkapi gizi harian keluarga, salah satu menu lauk-pauk yang p. Ada acar kuning, acar merah dan beberapa buah dapat kamu olah menjadi acar.

MUJAHIR ACAR KUNING - Mudah & Praktis Biasanya ikan tawes ini dikonsumsi dengan cara digoreng, kuah kuning dan masih banyak lagi resep ikan tawes yang bisa dimasak. baca juga : Cara Mudah dan Terbaru Budidaya Ikan Hias Molly yang Harus Sobat Tau Ikan Seluang Ialah salah satu spesies Rasbora spp. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali kegunaannya. Teman-teman dapat memasak MUJAHIR ACAR KUNING - Mudah & Praktis hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep MUJAHIR ACAR KUNING - Mudah & Praktis!

Bahan MUJAHIR ACAR KUNING - Mudah & Praktis

  1. Sediakan ikan mujahir (masing masing @250gr) sedikitnya 3 ekor.
  2. Gunakan mentimun sekitar 1 buah.
  3. Diperlukan wortel juga 1 buah.
  4. Diperlukan cuka dapur juga 1 sdt.
  5. Dibutuhkan air biasa sedikitnya 100 ml.
  6. Dibutuhkan daun kari/ korokeling cukup Secukupnya.
  7. Diperlukan Bumbu halus cukup .
  8. Sediakan bawang merah juga 7 siung.
  9. Sediakan bawang putih cukup 3 siung.
  10. Siapkan kemiri juga 3 butir.
  11. Dibutuhkan kunyit cukup 2 ruas.
  12. Sediakan garam sedikitnya 2 sdt.
  13. Dibutuhkan gula sedikitnya 1 sdt.
  14. Dibutuhkan Bahan marinasi ikan cukup .
  15. Sediakan garam sekitar 1 sdt.
  16. Dibutuhkan ketumbar bubuk sedikitnya 1 sdt.
  17. Dibutuhkan air perasan lemon cukup 1 sdt.
  18. Dibutuhkan lada bubuk sekitar 1/2 sdt.

Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe rawit merah. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah diberikan bumbu lumuran, sekarang kita siapkan penggorengan dan masukkan minyak kedalamnya. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.

Yok Kita Mulai memasak MUJAHIR ACAR KUNING - Mudah & Praktis

  1. Siapkan bumbu halusnya ya. Sisihkan..
  2. Kemudian kita kupas & potong potong wortel serta mentimun seperti ini. sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak.
  4. Masukan daun kari, air & wortel.. aduk rata. Biarkan airnya agak susut & wortel matang.
  5. Setelah air agak susut & wortel matang, masukkan cuka.
  6. Lanjut masukkan mentimun.
  7. Masukkan ikan, aduk rata.. masak hingga air susut dan semua bumbu meresap ke ikan.. matikan api.. (NOTE: oh iya ikannya ini dimarinasi dulu 30 menit stelah itu digoreng seperti biasa ya, maaf kayaknya pas goreng ikan keskip jadi gambarnya ga ada wkwk).
  8. Ambil ikan, taruh dalam piring. Letakkan acar kuning diatasnya.. atau kalau mau penyajian langsung tanpa dipisah antara ikan dan acarnya juga boleh..

Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Selain praktis, tentunya telur juga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Hidangan ini bisa kamu buat untuk santap sahur nanti, dan cocok disajikan bersama nasi hangat. Ingin tahu bagaimana membuat telur acar kuning? Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak