Resep Acar Kuning enak rasanya dan sederhana

Acar Kuning. Lihat juga resep Acar Bumbu Kuning enak lainnya!. Gurame acar kuning/cara membuat gurame acar kuning bahan: marinasi Selamat datang kembali di Channel dapur mamake. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa.

Acar Kuning Acar kuning sebaiknya diolah dalam porsi habis dalam sekali konsumsi, karena jika dihangatkan kembali, kerenyahan sayuran akan hilang. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat Acar Kuning hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar Kuning yuk!

Bahan Acar Kuning

  1. Sediakan timun, iris2 cukup 1 buah.
  2. Sediakan wortel, iris2 cukup 2 buah.
  3. Sediakan cabe rawit sekitar 10 buah.
  4. Diperlukan bawang merah utuh yang kecil2 sedikitnya 10 butir.
  5. Siapkan Bumbu halus: sedikitnya .
  6. Sediakan bawang merah cukup 4 siung.
  7. Siapkan bawang putih juga 3 siung.
  8. Sediakan kemiri juga 3 butir.
  9. Sediakan kunyit cukup 1 ruas.
  10. Diperlukan Bahan lainnya: sekitar .
  11. Dibutuhkan jahe sekitar 1 ruas.
  12. Dibutuhkan laos juga 1 ruas.
  13. Dibutuhkan sere sedikitnya 1 batang.
  14. Siapkan daun salam sedikitnya 2 lbr.
  15. Sediakan gula sekitar 1 sdt.
  16. Sediakan gula pasir sedikitnya 1 sdm.
  17. Dibutuhkan cuka sekitar 1 sdt.

Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar. Acar Kuning salah satu pelengkap untuk menambah selera makan. Terbuat dari aneka sayuran yaitu wortel, mentimun, buncis, bawang merah, serta rawit yang menghasilkan sensasi rasa yang beragam. Selain memiliki rasa enak, juga sehat bernutrisi tinggi.

Ini Cara membuat Acar Kuning

  1. Siapkan bahan2nya..
  2. Tumis bumbu halus hingga matang. Masukkan bumbu lainnya. Beri 1,5 gelas air. Setelah mendidih masukkan wortel. Biarkan hingga layu..
  3. Masukkan timun, cabe dan bawang merah utuh. Setelah matang, angkat..

Resep cara membuat acar kuning, olahan makanan yang tidak hanya enak namun juga sehat. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah. Acar Kuning Maluku, adalah salah satu olahan acar khas Maluku yang menggunakan rebung dan kecipir muda sebagai bahan utamanya. Bahan khas dari bumbu halus olahan acar ini adalah kenari kupas. Bagikan Resep. bahan Ikan Gurame Acar Kuning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak