Resep Gulai ikan asap mix kacang merah πŸ₯œπŸŸ Sederhana

Gulai ikan asap mix kacang merah πŸ₯œπŸŸ. Kebetulan dirumah masak gulai ikan asap wanginya khas banget ikan asap itu😍πŸ₯°πŸ˜πŸ₯°, biasanya bubu masak dengan daun singkong tapi. Ikan tongkol asap atau bisa juga ikan tongkol bakar di gulai santan pakai kacang panjang sungguh enak dimakan menjadi lauk nasi. Gulai masin dari ikan pari asap ini sangat mudah dibuat, berkuah kental dengan cita rasa gurih yang sedap.

Gulai ikan asap mix kacang merah πŸ₯œπŸŸ Yang pasti kamu nggak bakal kecewa sama rasanya. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi #BahanAsliIndonesia. Hidangan gulai ikan lele asap adalah sajian yang istimewa. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak Gulai ikan asap mix kacang merah πŸ₯œπŸŸ hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai ikan asap mix kacang merah πŸ₯œπŸŸ!

Bahan Gulai ikan asap mix kacang merah πŸ₯œπŸŸ

  1. Dibutuhkan kacang merah sekitar 1/2 kg.
  2. Gunakan tomat sedikitnya 1 buah.
  3. Siapkan ikan asap cukup 2 ekor.
  4. Sediakan Santan cukup 1 bungkus.
  5. Dibutuhkan Garam sekitar secukupnya.
  6. Sediakan Bubuk kaldu jamur cukup secukupnya.
  7. Gunakan Bumbu dihaluskan: juga .
  8. Gunakan bawang merah juga 6 siung.
  9. Diperlukan bawang putih cukup 6 siung.
  10. Dibutuhkan ketumbar sedikitnya 1 sdt.
  11. Sediakan seukuran jahe sekitar 1 ruas jari.
  12. Sediakan seukuran lengkuas sekitar 1 ruas jari.
  13. Gunakan gula merah iris sekitar 1 sdm.
  14. Siapkan merica bubuk sedikitnya 1 sdt.
  15. Gunakan bubuk kayu manis cukup 1 sdt.

Hidangan ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan sedikit garam. Lalu siapkan panggangan dan asap ikan diatas panggangan hingga daging ikan menjadi setengah matang. Gulai daging kacang merah, kelezatannya sulit ditolak, apalagi disantap dalam keadaan hangat, sungguh menggiurkan.

Langkah-langkah membuat Gulai ikan asap mix kacang merah πŸ₯œπŸŸ

  1. Siapkan bahan2.
  2. Cucu bersih kacang merah lalu rebus sampai setengah matang..
  3. Haluskan bumbu halus lalu masukkan kedalam rebusan kacang merah..
  4. Ikan asap dipotong menjadi beberapa bagian. Potong menjadi 3 atau 4 bagian. Lalu masukkan kedalam panci yg berisikan kacang merah..
  5. Lalu masukkan santan kedalam panci yg sudah diberi bumbu halus. Lalu beri garam dan bubuk kaldu jamur secukupnya. Aduk rata lalu cicipi koreksi rasa..
  6. Cuci bersih tomat lalu iris. Lalu masukkan irisan tomat kedalam panci.
  7. Masak sampai semua matang. Cicipi kacang merah apakah sudah empuk? Jika sudah aduk rata tunggu sampai tercium harum khas ikan asap. Tunggu sampai matang semua lalu siap disajikan untuk keluarga tercinta..

Dj Ikan Gulai Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Resep Gulai Ikan Kakap - Kalau mau makan gulai ikan kakap versi hemat dan puas memang harus masak sendiri ya bun. Berbicara gulai ikan kakap, makanan ini merupakan salah satu masakan khas pesisir Minang yang disukai banyak orang Indonesia karena rasanya yang sedap. buah merah bawang merah jahe merah buah merah oil gula merah buah merah mix kacang kedelai kacang garuda kacang tanah kacang mede anggur merah cabe merah More. kacang merah. High quality British Dark Red Kidney Bean. Resep Ikan Asap Masak Kuah Santan Pedas Sedap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak