Resep Gulai nangka ceker ayam#BikinRamadhanBerkesan anti gagal

Gulai nangka ceker ayam#BikinRamadhanBerkesan. Adanya ceker ayam yang melengkapi tentunya akan membuat sayur nangka menjadi lebih enak dan terasa lebih berbeda. Cara membuat sayur nangka muda ceker ini cukup sederhana, bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun tidak sulit dicari. gulai nangka ayam. Kuah gulai memang menjadi menu masakan istimewa dimana dalam satu porsinya saja, sudah ada banyak sekali lauk pauk yang bisa dipilih.

Gulai nangka ceker ayam#BikinRamadhanBerkesan Walaupun kita bisa juga menambahkan takaran santan kental serta takaran pedasnya seperti dalam cara memasak gulai nangka khas Padang. Gulai Ayam (Minangkabau dan Indonesia untuk: "Ayam Gulai") adalah sajian ayam tradisional Indonesia yang dimasak dengan saus pedas, pedas dan kaya kekuningan yang disebut gulai. Ini berasal dari Sumatera Barat (Padang). Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Gulai nangka ceker ayam#BikinRamadhanBerkesan hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gulai nangka ceker ayam#BikinRamadhanBerkesan yuk!

Bahan-bahan Gulai nangka ceker ayam#BikinRamadhanBerkesan

  1. Diperlukan nangka yg sudah dipotong-potong sekitar 500 gr.
  2. Dibutuhkan ceker ayam juga 200 gr.
  3. Sediakan santan kara sekitar 2.
  4. Gunakan daun kunyit sedikitnya 1 lbr.
  5. Dibutuhkan daun jeruk sedikitnya 2 lbr.
  6. Gunakan serai ambil putihnya sedikitnya 1.
  7. Dibutuhkan Asam kandis sedikitnya .
  8. Siapkan gula putih cukup 1 sdm.
  9. Dibutuhkan merica bubuk juga 1 sdt.
  10. Dibutuhkan Garam, kaldu bubuk cukup .
  11. Sediakan air (kurleb) sekitar 4 gls.
  12. Gunakan Minyak untuk menumis juga .
  13. Siapkan Bumbu halus: juga .
  14. Gunakan bawang merah juga 7 siung.
  15. Dibutuhkan bawang putih cukup 3 siung.
  16. Dibutuhkan kunyit cukup 3 cm.
  17. Dibutuhkan jahe sekitar 2 cm.
  18. Diperlukan cabe merah kriting juga 5.

Ini bisa diklasifikasikan sebagai kari Indonesia. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Jika iya, sesekali coba masak sendiri di rumah yuk. Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam.

Kita mulai saja cara memasak Gulai nangka ceker ayam#BikinRamadhanBerkesan

  1. Rebus nangka sampai empuk, tiriskan. Rebus ceker ayam sampai empuk, tiriskan.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus sampai matang dan harum, tambahkan daun kunyit, daun jeruk, asam kandis, serai, tambahkan ceker ayam dan sedikit air, masak kembali hingga berminyak..
  3. Tambahkan 4 gelas air, setelah mendidih masukkan potongan nangka, tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, merica bubuk. Masak kurleb 20 mnt dgn api kecil..
  4. Terakhir masukkan santan masak kembali sambil diaduk sampai mendidih. Angkat.

Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai rempah rempah alami. Banyak diantara kita yang salah menyebut resep ayam gulai dengan kari ayam, gule ayam ataupun opor ayam. Memang semua resep masakan ayam tadi. Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam dapat menjadi salah satu solusi pengganti hidangan ketika lebaran. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memasak gulai ayam adalah tingkat keempukan ayam, yang tidak terlalu alot ataupun justru kehilangan tekstur akibat terlalu lama dimasak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak