Resep Gulai Nangka Bumbu Instan Endul

Gulai Nangka Bumbu Instan. Gulai nangka Padang merupakan salah satu olahan buah nangka muda yang dimasak dengan bumbu rempah asli Indonesia seperti ketumbar, kemiri, daun kunyit, sereh, jahe, bawang merah, bawang putih dan masih banyak yang lainnya. Keberadaanya ini membuat siapa saja ketagihan. Gulai telah menjadi menu favorit keluarga karena rasanya yang sedap dan kaya akan bumbu rempah-rempah.

Gulai Nangka Bumbu Instan Selain kita masak gulai ayam, resep bumbu gulai sebenarnya juga bisa kita olah menjadi resep gulai ikan, gulai daging sapi atau sayur gulai nangka. Jangan menggunakan santan instan yang banyak dijual karena nanti rasanya akan jauh berbeda. Rebus santan encer, beserta bumbu halus, serai, daun jeruk dan. Sobat dapat memasak Gulai Nangka Bumbu Instan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai Nangka Bumbu Instan!

Bahan Gulai Nangka Bumbu Instan

  1. Siapkan kresek kecil nangka juga 1.
  2. Siapkan bumbu gulai mama suka juga 1.
  3. Sediakan kara sekitar 1 bungkus.
  4. Diperlukan air juga 500 ml.
  5. Siapkan bawang merah putih halus juga 1 sdm.
  6. Diperlukan minyak goreng sekitar 2 sdm.
  7. Siapkan daun salam cukup 2 lbr.
  8. Dibutuhkan Ayam (sbg tambahan) juga .

Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Resep 'gulai nangka padang' paling teruji. Hidangan rawon daging bumbu instan adalah sajian istimewa yang pembuatannya mudah. Sehingga cocok sekali untuk anda yang ingin memasak sajian lezat namun mudah.

Cara memasak Gulai Nangka Bumbu Instan

  1. Cuci nangka & rebus hingga matang, lalu tiriskan. Cuci ayam & rebus hingga matang, lalu tiriskan..
  2. Tumis bawang merah putih & daun salam hingga harum, gunakan api sedang. Masukan air + kara + bumbu mamasuka, aduk²..
  3. Masukan nangka + ayam. Lalu kecilkan api. Aduk² sesekali, tunggu sampai kuah berkurang & mengental. Jika buibuk mau warna gulainya merah bisa ditambahkan cabe giling. Karna hasil dari resep ini warna kuning..

Penasaran seperti apa saja resep dari hidangan kali ini mari kita simak informasi menariknya dibawah ini hanya untuk anda. Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Gulai nangka disebut juga kari nangka mempunyai bumbunya yang kaya rempah sehingga sayur nangka muda berwarna kekuning-kuningan. Cara Membuat Gulai Nangka Padang: Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus, daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan serai sampai harum. Masukkan tetelan, lalu masak hingga berubah warna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak