Resep Sambal Krecek Kacang Merah bikinnya mudah

Sambal Krecek Kacang Merah. Yuk, cek resep Sambal Goreng Krecek dengan kacang merah berikut ini dan langsung coba bikin di rumah! Siapa nih Endeusiast yang suka banget makan sambal krecek? Krecek atau kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan mungkin tidak banyak yang mengenalnya.

Sambal Krecek Kacang Merah Jadikan sambal goreng krecek kacang tolo ini sebagai menu pendamping kala kamu. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur puyuh, bola daging, kapri, pete, dan masih banyak lagi. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Sambal Krecek Kacang Merah hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambal Krecek Kacang Merah!

Bahan Sambal Krecek Kacang Merah

  1. Sediakan Kacang Merah, rebus sekitar 1/4 kg.
  2. Siapkan Kerupuk kulit juga .
  3. Gunakan Santan sedikitnya 350 ml.
  4. Gunakan serai sedikitnya 3 btg.
  5. Sediakan daun salam sedikitnya 2 lmbr.
  6. Dibutuhkan daun jeruk sedikitnya 3 lmbr.
  7. Gunakan Cabe rawit sedikitnya .
  8. Sediakan Garam cukup .
  9. Diperlukan Gula putih sekitar .
  10. Diperlukan Penyedap rasa sekitar .
  11. Siapkan Minyak goreng sekitar .
  12. Dibutuhkan Air sekitar .
  13. Gunakan Bumbu halus : juga .
  14. Dibutuhkan Bawang merah juga 5 siung.
  15. Dibutuhkan Bawang putih sekitar 2 siung.
  16. Siapkan cabe keriting sekitar 5.
  17. Diperlukan cabe rawit cukup 2.

Sambal Goreng Krecek Tahu Kacang Tolo Inspirasi Resep dari Bubu Subandi. Sambal goreng krecek merupakan masakan pedas dengan bahan utama kerupuk kulit dan kacang tolo dengan campuran cabe rawit merah utuh, rasanya pedas, gurih, asin, dan mantap. Resep sambal goreng krecek menggunakan santan kental dengan bumbu dapur lainnya seperti bawang putih. Sambal Goreng Krecek ~ Halo Bunda jumpa lagi Di Blog SOLDERKU ini.

Langkah-langkah membuat Sambal Krecek Kacang Merah

  1. Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, daun salam hingga harum..
  2. Masukan sedikit air, kemudian kacang merah, santan lalu aduk..
  3. Beri garam, gula putih, penyedap secukupnya. Setelah air sedikit menyusut masukan cabe rawit dan kerupuk kulit, aduk..
  4. Siap disajikan..

Lihat juga resep Cilok sambal kacang enak lainnya. Yuk, coba bikin sambal goreng krecek kacang merah berikut ini. Sayur sambal goreng krecek pedas enak. Resep sambal krecek kerupuk kulit dengan campuran kentang dan kacang tolo pas untuk sajian pesta Sambal goreng krecek kering paling enak dengan rasa pedas cabe rawit merah utuh. Resep krecek kerupuk kulit bahkan menjadi menu alternatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak