Resep Ketupat sayur padang kekinian

Ketupat sayur padang. Seperti soto Padang, lontong sayur Padang biasanya dilengkapi dengan kerupuk merah. Baca Juga: Aneka Sayur Gurih Pendamping Ketupat & Lontong. Ketupat sayur khas Padang, Sumatera Barat, ini menggunakan Ketupat sayur Padang, Sumatera Barat, berbahan utama daging sandung lamur, pepaya muda, nangka muda, dan kacang panjang.

Ketupat sayur padang Aneka Cara Membuat Resep Ketupat Sayur Enak Dengan Bumbu Spesial ala Betawi dan Padang, Bisa Untuk Jualan. Selain lontong sayur dan nasi uduk, salah satu variasi resep masakan asli. Resep Ketupat Sayur Padang, Sarapan Spesial Untuk Weekend Ini. Kamu dapat menghidangkan Ketupat sayur padang hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ketupat sayur padang!

Bahan-bahan Ketupat sayur padang

  1. Gunakan santan sekitar 700 ml.
  2. Gunakan daging bertulang potong kecil rebus sampe empuk sekitar 250 g.
  3. Siapkan air sekitar 1 Liter.
  4. Gunakan Buncis iris serong sekitar 200 g.
  5. Siapkan nangka sayur potong kecil sekitar 200 g.
  6. Siapkan daun kunyit kalo gk ada boleh skip cukup 1 lembar.
  7. Siapkan daun jeruk sedikitnya 4 lembar.
  8. Sediakan daun salam juga 2 lembar.
  9. Siapkan gula sebagai penyedap sedikitnya 1 sendok.
  10. Sediakan bumbu halus sekitar .
  11. Diperlukan lengkuas juga 5 cm.
  12. Diperlukan kunyit juga 1 telunjuk.
  13. Diperlukan jahe sekitar 5 cm.
  14. Gunakan bawang merah sekitar 8 butir.
  15. Gunakan bawang putih sekitar 6 butir.
  16. Dibutuhkan kemiri cukup 4 butir.
  17. Gunakan cabe merah keriting juga 15.
  18. Dibutuhkan garam sekitar 1 sdt.

Simpan ke bagian favorit Pernah coba bikin resep ketupat sayur Padang? Racikan yang khas dengan gulai nangka yang. KETUPAT sayur padang atau dengan menu khasnya gulai Padang enak disantap saat sarapan. Daripada Anda membeli di luar rumah, tak ada salahnya untuk memasaknya sendiri.

Yok Kita Mulai membuat Ketupat sayur padang

  1. Tumis bumbu halus hingga matang lalu masukan daun"nan kemudia masukan santan dan air rebusan daging sapi lalu masukan nangka dan daging sapi biarkan mendidih jgn lupa diaduk biar santan tidak pecah,masukan buncis lalu koreksi rasa.

Ketupat sayur ini juga memiliki beragam pilihan lauk untuk dinikmati secara bersamaan. Tak lupa kerupuk merah jambu yang memang cukup identik dengan ketupat khas Padang yang satu ini. Lihat juga resep Ketupat Sayur Lebaran Resep Nenek enak lainnya! Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak