Resep Sop kentang kacang merah bahan sederhana

Sop kentang kacang merah. Sop kacang merah Ingin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi. Apalagi kalau bukan sop kacang merah. Sup kacang merah makaroni tidak akan kalah enak dari sup kacang merah yang lainnya.

Sop kentang kacang merah Sajikan sop kacang merah dengan fusilli ini sebagai salah satu menu makanan rumahan favorit keluarga. Setelahnya, kita siapkan daging ayam, wortel dan kentang untuk dimasak dalam air bersama bawang, cabai, Royco Selain sop kacang merah fusilli, Mudah kan cara membuatnya? Didihkan air lalu rebus kacang merah dan daging. Kawan-kawan dapat membuat Sop kentang kacang merah hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop kentang kacang merah!

Bahan Sop kentang kacang merah

  1. Dibutuhkan Kacang merah sekitar .
  2. Siapkan kentang ukuran besar cukup 1 buah.
  3. Gunakan Bumbu sedikitnya .
  4. Dibutuhkan Bawang merah sedikitnya 5 buah.
  5. Gunakan Bawang putih cukup 3 buah.
  6. Dibutuhkan Cabai sedikitnya sesuai selera.
  7. Sediakan Terasi juga .
  8. Diperlukan Garam juga .
  9. Dibutuhkan Penyedap rasa cukup .
  10. Dibutuhkan Saos tiram (bisa di skip) juga .
  11. Sediakan Daun seledri (bisa di skip) cukup .
  12. Dibutuhkan Minyak goreng sekitar .
  13. Sediakan Air sedikitnya .

Kemudian tumis bawang putih dan pala dengan margarin sampai Setelah daging dan kacang merah mulai lunak, tambahkan hasil rebusan kentang, irisan daun bawang, wortel dan seledri. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Kami berikan fakta ringkas berkenaan dunia ini, baik dari manusia hingga ke alam.

Ini Cara memasak Sop kentang kacang merah

  1. Rendam kacang merah kurang lebih 3-4 jam.
  2. Setelah di rendam kemudian rebus kacang merah dan kentang yang sudah dipotong-potong sesuai selera, direbus kurang lebih 15 menit kemudian tiriskan.
  3. Potong bawang merah, bawang putih dan cabe.
  4. Panaskan wajan tambahkan minyak goreng, kemudian tumis bumbu yg sudah di potong-potong tadi, tambahkan terasi aduk hingga setengah matang.
  5. Tambahkan kacang merah dan kentang tadi ke dalam wajan aduk aduk tambahkan air, tambahkan garam, saos tiram dan penyedap rasa, tunggu hingga matang dan bumbu meresap.
  6. Setelah matang tuangkan dimangkok, tambahkan daun seledri.

Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan. Kacang merah kaya akan kandungan magnesium, kalsium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, juga kaya akan serat dan karbohidrat. Serat dan karbohidrat yang terkandung dalam kacang merah akan membantu anda merasa kenyang lebih lama, tanpa harus takut kelebihan asupan kalori.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak