Resep Lentho kacang merah Rasa enak dan sederhana

Lentho kacang merah. Lihat juga resep Lentho Kacang Tolo enak lainnya. Campur kacang merah, tepung terigu, tepung sagu, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Lihat juga resep Lento Singkong, Lento kedelai enak lainnya!

Lentho kacang merah Cara pembuatannya, kacang direndam beberapa jam kemudian ditumbuk agak kasar. Campur kacang tholo bersama bumbu halus, telur ayam,dan tepung terigu. Bulatkan adonan lentho, kemudian goreng dengan minyak goreng yang banyak sampai berwarna kecokelatan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan Lentho kacang merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Lentho kacang merah!

Bahan-bahan Lentho kacang merah

  1. Dibutuhkan kacang merah/kacang tholo/kacang hijau sedikitnya 250 gram.
  2. Diperlukan bawang merah sekitar 2 siung.
  3. Siapkan bawang putih juga 3 siung.
  4. Sediakan cabe rawit dan merah sedikitnya 50 gram.
  5. Dibutuhkan daun jeruk juga 2 lembar.
  6. Dibutuhkan kencur juga 3 ruas.
  7. Siapkan telur juga 1 butir.
  8. Sediakan tepung kanji juga 2 sdm.
  9. Siapkan kelapa parut juga 100 gram.
  10. Siapkan garam sekitar 1/2 sdm.
  11. Sediakan kaldu bubuk ayam(optional) sedikitnya 1/2 sdt.
  12. Gunakan air sekitar 50 ml.

Lentho terbuat dari kacang merah dicampur dengan bumbu pilihan, dibentuk bulat dan digoreng. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut. Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental.

Ini Cara memasak Lentho kacang merah

  1. Rendam kacang merah 8 jam(malam rendam pagi di olah) siapkan bumbu2.
  2. Giling kacang merah dengan Blender, kemudian haluskan cabe,bawang merah- putih, kencur, daun jeruk, kemudian campur kan kelapa, telur, garam dan kaldu bubuk dan air.
  3. Aduk2 sampai rata lalu cetak bulat dan goreng sampai matang..

Resep Cara Bikin Lentho Kacang Tolo. Lentho Singkong Srawut Teman Makan Lontong Kupang Krenyes Gurih Enak. Warna kacang merah berwarna merah kecoklatan. Rasa kacang merah cukup lezat apalagi bila telah direbus atau diolah dalam bentuk makanan lain. Ya, kacang merah merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang cenderung mudah diperoleh Kacang merah merupakan alternatif sumber makanan protein nabati harian yang praktis karena bisa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak