Resep Sayur Kacang Merah Mudah

Sayur Kacang Merah. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu. Makannya sm tempe goreng pake kerupuk bulat putih.duh, bisa nambah nasi ini.

Sayur Kacang Merah Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Kacang Sayur - Kacang sayur dapat langsung direbus tanpa proses perendaman terlebih Manfaat kacang merah yang hebat ini dapat diperoleh jika kacang merah dijadikan salah satu. Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Sobat dapat membuat Sayur Kacang Merah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur Kacang Merah!

Bahan-bahan Sayur Kacang Merah

  1. Dibutuhkan kacang merah sedikitnya 100 gram.
  2. Dibutuhkan bawang merah, iris cukup 2.
  3. Sediakan bawang putih, iris sekitar 1.
  4. Diperlukan cabe rawit juga 2.
  5. Diperlukan daun bawang, potong besar sedikitnya 1 batang.
  6. Dibutuhkan lengkuas, geprek sekitar 2 cm.
  7. Dibutuhkan gula merah, sisir sedikitnya 1/2.
  8. Sediakan air juga Secukupnya.
  9. Gunakan garam, kaldu bubuk dan gula putih sekitar Secukupnya.

Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini! Manfaat kacang panjang merah juga bisa mengurangi rasa nyeri karena radang. Cukup sekian yang dapat kami sampaikan tentang manfaat sayur kacang panjang merah untuk kesehatan. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari.

Yok Kita Mulai membuat Sayur Kacang Merah

  1. Rebus kacang merah dan daging hingga empuk, masukan juga daun salam dan lengkuas.
  2. Siapkan bumbu, kalo teh ina langsung dicemplungin bumbu bumbunya saat d presto.
  3. Kalo aku d oseng dl bumbunya pk sedikit minyak, hingga wangi, lalu masukan k panci isi sayur kacang (maaf fotonya kehapus 😫) masukan bumbu lainnya dan gula merah, cek rasa.
  4. BTS nyaa sidelight+hightlevel+curveS reflektornya kaca.

Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Sayur kacang merah ini lebih nikmat jika disajikan bersama bahan pelengkap seperti sambal terasi, ikan asin dan kerupuk. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trend Resep Masakan Apps". Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak