Resep Santan kol campur sawi hijau anti gagal

Santan kol campur sawi hijau. Lihat juga resep Santan kol campur sawi hijau enak lainnya. Lihat juga resep Kubis Tahu si Kuah Santan 🥬 enak lainnya. Tumis wortel campur kol merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu memiliki cita rasa yang enak dan bergizi.

Santan kol campur sawi hijau Gabungan brokoli, wortel, kembang kol, serta ati ampela. Bahan: -bawang merah dan bawang putih -cabai merah besar -daun bawang -wortel -jagung -kol -sawi -air putih secukupnya -penyedap rasa -saus tiram Cara. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak Santan kol campur sawi hijau hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Santan kol campur sawi hijau yuk!

Bahan-bahan Santan kol campur sawi hijau

  1. Gunakan kelapa juga 1/2 butir.
  2. Diperlukan cabe juga segenggam.
  3. Sediakan jahe juga seruas.
  4. Gunakan kunyit sedikitnya seruas.
  5. Dibutuhkan cengkeh sedikitnya 3 bj.
  6. Sediakan sdikit pala juga .
  7. Diperlukan merica bubuk juga 10 btir.
  8. Gunakan bawang putih sekitar 2 bj.
  9. Gunakan bawang merah cukup 3 bj.
  10. Diperlukan kol cukup 1/2 bj.
  11. Sediakan sawi hijau sekitar 2 ikat.
  12. Sediakan ikan roa cukup 2 bj.
  13. Gunakan minyak sekitar 2 sdm.
  14. Gunakan daun kemangi juga segenggam.
  15. Gunakan daun pandan sekitar 1 lembar.
  16. Sediakan daun jeruk cukup 3 lembar.
  17. Siapkan daun salam sekitar 2 lembar.
  18. Gunakan sereh digeprek sekitar batang.

Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih Cara membuatnya, tumis bawang merah dan putih sampai wangi. Masukkan sawi, lalu tumis sebentar saja. Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Sawi ini dipercaya bisa menjadi antioksidan untuk meremajakan kulit.

Ini Cara memasak Santan kol campur sawi hijau

  1. Kol di iris2 sawi di potong2 cuci bersih rebus sebntar tiriskan,kelapa diparut tmbah air di peras ambil santanya aku setengh gayung ya sisihkan,tumbuk halus bumbunya beserta ikan roa,panaskan wajan masukan minyak, tumis bumbu masukan santan didihkan, masukan sayur beserta rempah2 daunnya ya aduk2 tmbh garam penyedap icip2 klo udh pas matang di sajikan dgn nasi jagung,,pe sadaaap.

Khasiat.co.id - Kembang Kol Ungu atau Purple Cauliflower merupakan salah satu jenis sayuran yang temasuk dalam keluarga Sawi. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Di Indonesia penyebutan sawi hijau yang memiliki nama latin Brassica rapa yaitu merupakan kelompok parachinensis disebut juga sebagai sawi bakso, caisim atau caisin. Campur semua sayuran dan dipotong sesuai selera. b. Campurkan bumbu halus dengan Tuang santan dan air secukupnya. c.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak