Resep Bobor sawi hijau Endul

Bobor sawi hijau. Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Resep Bobor Kangkung Santan Sederhana Spesial Asli Enak. Pernah dengar kan resep bobor sayur berikut ini ? resep bobor bayam kemangi, resep bobor sawi hijau, resep bobor labu siam.

Bobor sawi hijau Sawi hijau adalah salah satu sayuran daun populer di Indonesia. Nama lainnya adalah sawi bakso (karena menjadi sayuran daun pendamping dalam penyajian bakso) atau caisim/caisin (dari nama bahasa Kanton 菜心, choy sum, yang harafiah berarti "hatinya sayur"). Sawi hijau merupakan sayuran yang mengandung antioksidan alpha-lipoic acid yang bermanfaat untuk menangkal Antioksidan yang terdapat pada sawi hijau pun bermanfaat untuk penyakit diabetes. Kamu dapat menyiapkan Bobor sawi hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bobor sawi hijau yuk!

Bahan Bobor sawi hijau

  1. Sediakan ikay sawi hijau potong sesuai selera juga 1.
  2. Gunakan santan instan cukup 1 bks.
  3. Siapkan Gula, garam dan kaldu bubuk sedikitnya secukupnya.
  4. Gunakan Air sedikitnya secukupnya.
  5. Sediakan Bumbu halus sedikitnya .
  6. Gunakan bawang merah juga 6 siung.
  7. Siapkan bawang putih sedikitnya 3 siung.
  8. Diperlukan ketumbar bubuk juga 1 sdm.
  9. Gunakan kemiri cukup 2 btr.
  10. Dibutuhkan kencur sekitar Seruas.

Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Sawi ini dipercaya bisa menjadi antioksidan untuk meremajakan kulit. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus.

Langsung deh yuk cara memasak Bobor sawi hijau

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis.
  2. Ketika bumbu halus sudah wangi masukkan sawi hijau yang sudah dicuci bersih, aduk rata dan masak sampai sedikit agak layu..
  3. Lalu tuang santan instan dan beri air secukupnya. Beri garam.
  4. Gula dan kaldu bubuk secukupnya, jangan lupa koreksi rasanya. Masak sayur bobor sampai mendidih..

Memasak bobor yang biasanya menggunakan sayur bayam, juga bisa diolah dengan sayuran lain. Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. (sawi jabung), sawi hijau, dan sawi huma. Sekarang ini masyarakat lebih mengenal caisim alias sawi bakso. Sawi hijau mempunyai bentuk batang pendek dan bulat dengan warna hijau. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti Resep Tumis Sawi Hijau dengan Ayam, Menu Rumahan yang Praktis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak