Resep Ikan pesmol/acar kuning rasanya enak

Ikan pesmol/acar kuning. Haiiii kalo kalian suka video ini jangan lupa yaaa untuk di like dan subscribe:) #masakmasak #caramasakikan #resepikanpesmol #caramasakikanpesmol. Gurami Acar Kuning / Pesmol Ikan Gurami. Beberapa hari lalu bikin banyak bumbu acar kuning.

Ikan pesmol/acar kuning Gurihnya ikan serta segarnya cuka, cocok disantap bersama nasi panas. Setelah cukup minyak panas, goreng ikan hingga matang, garing dan berwarna kuning keemasan. Pesmol adalah bumbu kuning khas Cianjur, berasal dari campuran rempah yang masing-masing mempunyai khasiat bagi kesehatan seperti kemiri, kunyit dan jahe. Kalian dapat menyiapkan Ikan pesmol/acar kuning hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ikan pesmol/acar kuning!

Bahan-bahan Ikan pesmol/acar kuning

  1. Gunakan ikan mas segar cukup 1/2 kg.
  2. Sediakan bawang merah sedikitnya 3 siung.
  3. Dibutuhkan bawang putih sekitar 3 siung.
  4. Sediakan Kunyit sebesar sedikitnya jempol.
  5. Gunakan kemiri sedikitnya 10 butir.
  6. Sediakan Jahe sebesar jempol (geprek) sekitar .
  7. Gunakan sereh (geprek) sekitar 1 batang.
  8. Sediakan daun salam cukup 2 lembar.
  9. Dibutuhkan tomat kecil juga 1 buah.
  10. Gunakan kemangi juga 1 ikat.
  11. Sediakan Cabe rawit (sesuai selera) sedikitnya .
  12. Diperlukan Daun bawang cukup secukupnya.
  13. Sediakan gula merah juga 1 buah.
  14. Sediakan Penyedap rasa juga .

Pesmol ikan mas juga bisa dipadukan dengan acar kuning akan menambah kelezatan olahan masakan ikan mas ini. Pesmol adalah Masakan Indonesia, yang terbuat dari ikan, pesmol ikan sering dijumpai di daerah Sunda Jawa Barat, pesmol banyak disukai masyarakat indonesia karena rasanya yang Gurih, Asam, manis, dan pedas. dan juga harganya yang terjangkau. Pesmol ikan bisa jadi menu lezat sehari-hari tanpa menunggu acara spesial dulu. Gak perlu risau karena gak bisa membuatnya, kamu bisa perhatikan Selain dibumbu kuning biasa, biasanya pesmol juga dimasak dengan bumbu acar kuning dengan mentimun dan wortel yang dipotong korek api.

Cara memasak Ikan pesmol/acar kuning

  1. Cuci ikan hingga bersih. Goreng ikan hingga matang. Tiriskan..
  2. Ulek bumbu sampai halus. Siapkan bumbu yang di geprek..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu yang di geprek dan salam..
  4. Tambahkan air secukupnya (2 gelas). Tambahkan tomat, gula merah, penyedap rasa. Tunggu hingga mendidih..
  5. Masukkan ikan yang sudah di goreng. Tutup, biarkan hingga air sedikit menyusut. Masukkan cabe rawit, dan daun kemangi. Cek rasa.
  6. Ikan siap di sajikan😊😊.

Ikan gurame acar kuning yang memiliki rasa yang khas seperti rasa asam didalamnya tentunya akan menggugah selera makan anda. Ikan gurame ikan yang hidup di air tawar, dan ikan guame ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Karena itu ikan gurame salah satu ikan yang banyak. Ikan pesmol sendiri sebenarnya berasal dari olahan daging ikan, tetapi ikan pesmol ini menggunakan bumbu yang berbeda dari pada olahan ikan yang lain. Bumbu yang menjadi ciri khas ikan pesmol adalah bumbu kuning, di mana bumbu tersebut didapatkan dari rempah-rempah tradisional seperti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak