Resep Gulai bebek nangka pasti bisa bikinnya

Gulai bebek nangka. Lihat juga resep Gulai bebek cabe ijo enak lainnya. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Jejeran baskom berisi gulai tambusu, gulai jeroan, gulai telur bebek, itiak lado muda (bebek Menu khas lainnya adalah gulai Kapau yang tampilannya mirip gulai nangka di rumah makan Minang biasa. Resep Gulai Nangka enak dan mudah untuk dibuat.

Gulai bebek nangka This is the closest gulai Padang recipe that I have, and yes it tastes amazing, and yes, the spice list is going to probably include almost everything your… GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different NANGKA MUDA (CUBADAK) Young jackfruit is what we call nangka muda (cubadak) in Indonesia. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau. Namun kami suka sekali menyantap si gulai nangka dengan rendang daging yang super laziz. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Gulai bebek nangka hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai bebek nangka!

Bahan-bahan Gulai bebek nangka

  1. Diperlukan bebek juga 6 potong.
  2. Gunakan Nangka 1 bungkus yang sudah dipotong sedikitnya .
  3. Siapkan Gula pasir sekitar secukupnya.
  4. Diperlukan Garam sedikitnya secukupnya.
  5. Gunakan royco juga 1 bungkus.
  6. Siapkan Minyak goreng sedikitnya secukupnya.
  7. Sediakan Air secukupnya atau 1/2 liter juga .
  8. Siapkan santan kara sedikitnya 2 bungkus.
  9. Dibutuhkan sereh geprek sekitar 1 buah.
  10. Siapkan kunyit sekitar 1 buah.
  11. Siapkan cabai sedikitnya 12 buah.
  12. Sediakan bawang merah juga 8.
  13. Diperlukan bawang putih cukup 2.
  14. Dibutuhkan bawang putih bubuk sekitar Secukupnya.
  15. Dibutuhkan kunyit bubuk sedikitnya Secukupnya.
  16. Sediakan ketumbar bubuk cukup 1 sendok makan.
  17. Sediakan daun jeruk sedikitnya 2 buah.
  18. Sediakan daun salam juga 2 buah.
  19. Sediakan kemiri juga 2 buah.
  20. Siapkan jahe sekitar 1 ruas.

Download Gulai nangka stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Daging bebeknya sangat empuk dan gurih, dipadukan dengan kuah berempah. Potong bebek menjadi beberapa bagian dan cuci bersih. Resep Aneka Gulai Daging Kambing Ayam dan ikan merupakan aplikasi yang menyajikan cara membuat gulai dan cara memasak gulai dengan berbagai macam variasi Mulai dari bahan Daging.

Ini Cara membuat Gulai bebek nangka

  1. Rendem bebek dengan air jeruk selama kurang lebih 15 menit, cuci bersih, tiriskan dan rebus kurang lebih 30 menit atau 1/2 matang (aku pakai bebek parting beli di prima freshmart jadi bebeknya cepat empuk), rebus nangka hingga 1/2 matang, cuci bersih kembali dan tiriskan..
  2. Cuci dan Ulek cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, jahe,tumis hingga harum, masukkan daun jeruk, daun salam dan sereh aduk rata tunggu hingga matang.
  3. Masukkan santan kara, air dan bumbu penyedap lainnya koreksi rasa.
  4. Masukkan bebek yang sudah direbus terlebih dahulu, aduk rata tunggu hingga empuk lalu masukkan nangka, koreksi rasa kembali.
  5. Angkat dan sajikan 😊.

Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah. Saat menikmati gulai bebek kurma ini, kita akan mendapatkan aroma khas Gulai Nangka (Medan). Setelah menu yang menggunakan bahan dasar daging, yaitu ayam dan bebek, ada sajian daerah. Lebaran di Medan tidak lengkap jika tak menyantap makanan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak