Resep Ikan kakap Acar Kuning tanpa ribet

Ikan kakap Acar Kuning. Lihat juga resep Ikan Kakap Acar Kuning enak lainnya. ikan kakap merah uk besar, jeruk nipis, peras, timun (opsional), wortel, saya potong memanjang, saya menggunakan bumbu acar yang sudah jadi, beli dipasar, buncis, iris, jagung muda, iris, kentang, potong dadu. Ikan acar kuning memiliki rasa legit dan gurih. Ikan yang dipilih juga bisa disesuaikan selera.

Ikan kakap Acar Kuning Ikan goreng dan acar adalah perpaduan yang untuk disantap. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan Ikan kakap Acar Kuning hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan kakap Acar Kuning!

Bahan-bahan Ikan kakap Acar Kuning

  1. Siapkan ikan kakap juga 3 ekor.
  2. Sediakan daun salam cukup 2 lembar.
  3. Sediakan serai geprek juga 1 ruas.
  4. Dibutuhkan lengkuas geprek sekitar Sejempol.
  5. Siapkan jahe geprek cukup Sejempol.
  6. Dibutuhkan timun (potong korek api) sekitar 1 buah.
  7. Dibutuhkan wortel (potong korek api) juga 2 buah.
  8. Diperlukan cabe rawit sekitar 4 buah.
  9. Diperlukan Air juga secukupnya.
  10. Gunakan Garam,gula dan penyedap sekitar secukupnya.
  11. Siapkan Bahan Halus : cukup .
  12. Siapkan Bawang merah cukup 6 siung.
  13. Gunakan Bawang putih juga 4 siung.
  14. Diperlukan cabe rawit cukup 5 buah.
  15. Sediakan kunyit cukup 5 cm.
  16. Sediakan kemiri sedikitnya 4 buah.

Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah diberikan bumbu lumuran, sekarang kita siapkan penggorengan dan masukkan minyak kedalamnya. Khasiat.co.id - Ikan Kakap Kuning atau yang dikenal dengan nama Yellow Snapper ini tergolong jenis Kakap yang lezat sekali untuk dimakan.

Ini Cara memasak Ikan kakap Acar Kuning

  1. Cuci ikan kakap lumurin air jeruk di atas ikan kakap diemkan kurleb 15menit lalu cuci bersih kembali lalu goreng ikan kakap hingga kecoklatan dan angkat sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus lalu masukkan serai,jahe, daun salam, cabe lalu masukkan air secukupnya lalu masukkan garam,gula dan penyedap koreksi rasa jika sudah pas masukkan wortel dan timun.
  3. Masukkan ikan goreng spy bumbu meresap ke ikan. Diemkan sbntr lalu angkat sajikan..

Meskipun cukup susah mendapatkannya di pasaran lokal, namun ikan ini sebetulnya jadi komoditi yang penting di pasar internasional. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Tumis bumbu halus, bawang merah, cabai merah, cabai rawit merah, jahe, dan daun jeruk sampai harum. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak