Resep Perkedel ayam kacang merah rumahan

Perkedel ayam kacang merah. Cara membuat Perkedel Kacang Merah jadi lebih sederhana karena cukup pakai Kobe Tepung Bakwan Kress saja. Gurih, empuk, dan renyahnya pasti bikin anak ketagihan. Perkedel Kacang Merah disantap bersama sayur bening dan nasi hangat jadi tambah mantap deh!

Perkedel ayam kacang merah Campur kentang, kacang merah, daun bawang, telur, dan bawang goreng. Tambahkan garam, merica bubuk, dan pala bubuk. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Perkedel ayam kacang merah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Perkedel ayam kacang merah yuk!

Bahan-bahan Perkedel ayam kacang merah

  1. Siapkan kacang merah rebus giling agak kasar sedikit sekitar 100 gr.
  2. Dibutuhkan fillet ayam dada digiling halus sekitar 100 gr.
  3. Dibutuhkan telur ayam sekitar 1 butir.
  4. Sediakan bawang putih uleg halus juga 5 siung.
  5. Gunakan Garam cukup .
  6. Siapkan Kaldu jamur sekitar .
  7. Diperlukan Lada bubuk juga .
  8. Sediakan daun jeruk iris tipis sekitar 5 lembar.
  9. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng sedikitnya .
  10. Siapkan Pelengkap : saus tomat untuk cocolan sekitar .

Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial.

Langkah-langkah memasak Perkedel ayam kacang merah

  1. Campurkan kacang merah giling dan ayam dengan 1 butir telur ayam tambahkan garam lada dan kaldu jamur dan daun jeruk iris aduk rata.
  2. Setelah semua tercampur rata bentuk adonan seperti perkedel dan goreng ke dalam minyak panas api sedang hingga coklat keemasan,angkat dan sajikan.selamat mencoba ☺️.

Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein dalam di dalam darah. Homosistein sendiri adalah salah satu zat pemicu penyakit jantung koroner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak