Resep Tumis tetelan kacang merah gampang pasti enak

Tumis tetelan kacang merah. Kacang merah yang ditumis dengan bumbu serta rempah pilihan ini akan menghasilkan menu yang begitu sedap dan menggoda. Teksturnya yang empuk akan menambah kelezatan dari hidangan yang satu ini. Tumis kacang panjang kecap adalah pilihan menu sayuran yang praktis untuk kamu yang super sibuk.

Tumis tetelan kacang merah Tumis bawang putih dan bawang merah. Masukkan salam, cabe ijo dan lengkuas. b. Masukkan tempe dan daging tetelan yang sudah direbus. c. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan Tumis tetelan kacang merah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis tetelan kacang merah yuk!

Bahan-bahan Tumis tetelan kacang merah

  1. Sediakan tetelan sapi cukup 500 gram.
  2. Sediakan Kacang merah sekitar 150 gram.
  3. Gunakan Daun bawang sedikitnya 1 batang.
  4. Siapkan Lengkuas di geprek juga .
  5. Dibutuhkan Bumbu yg diblender : sekitar .
  6. Siapkan Tomat merah sedikitnya 1.
  7. Dibutuhkan Bawang merah juga 5.
  8. Diperlukan Bawang putih juga 5.
  9. Siapkan Merica juga 1 sdt.
  10. Gunakan Pala sekitar 1/4.
  11. Sediakan Garam cukup Secukupnya.
  12. Sediakan Kecap cukup 2 sdm.
  13. Dibutuhkan Masako rasa sapi sedikitnya Secukupnya.
  14. Gunakan Minyak utk menumis sekitar .

Tambahkan santan bumbui lalu beri garam, gula dan kaldu bubuk. d. Didihkan dengan api kecil sampai bumbu meresap dan kuah agak. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein dalam di dalam darah.

Yok Kita Mulai memasak Tumis tetelan kacang merah

  1. Persiapkan bumbu2 nya. Duo bawang,tomat, pala,merica garam semua di blender. Daun bawang diiris2. Lengkuas di geprek.
  2. Daging tetelan setelah direbus lalu masukan kacang merah nya rebus sampai empuk.
  3. Tumis bumbu yg diblender dgn sedikit minyak lalu masukan lengkuas geprek. Aduk2 lalu masukan rebusan tetelan dan kacang merah beri air rebusan tadi sampai mendidih.
  4. Beri kecap manis dan masako beri sisa air rebusan tetelan. Masak sampai air menyusut Terakhir masukan daun bawang.
  5. Sajikan.

Homosistein sendiri adalah salah satu zat pemicu penyakit jantung koroner. Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Cukup iris-iris bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Untuk jenis sayurnya, kamu bisa masukkan petai untuk melengkapi kacang panjang. Pada tumis jantung pisang, tambahkan juga terasi dan daging tetelan agar rasanya lebih gurih dan semakin nikmat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak