Resep Tumis brokoli bakso gampang pasti enak

Tumis brokoli bakso. Resep tumis brokoli - siapa bilang makanan sehat gak enak? Brokoli sayuran hijau yang sangat enak dan banyak vitamin juga gizinya. dengan bumbu yang pas, dan juga pelengkap yang pas, menghasilkan rasa masakan yang. Tumis/cah brokoli bakso ini akan sangat cocok menemani acara makan anda bersama keluarga, perpaduan sayur brokoli hijau yang bergizi serta lezatnya bakso akan mebuat hidangan menjadi.

Tumis brokoli bakso Yuk kita praktekan resep tumis brokoli yang dicampur dengan bakso dan wortel. Tumis brokoli pas disajikan pada siang hari ataupun malam hari. Resep ini hampir mirip dengan resep capcay brokoli. Teman-teman dapat menyiapkan Tumis brokoli bakso hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis brokoli bakso!

Bahan Tumis brokoli bakso

  1. Siapkan brokoli sekitar 200 gr.
  2. Sediakan wortel juga 2 buah.
  3. Sediakan bakso sedikitnya 5-6 butir.
  4. Sediakan bawang merah sedikitnya 5 siung.
  5. Dibutuhkan bawang putih juga 3 siung.
  6. Sediakan lada bubuk sekitar 1/2 sdt.
  7. Gunakan garam sedikitnya 1/2 sdt.
  8. Gunakan kecap manis sedang sedikitnya 1 sdt.
  9. Gunakan air sekitar 300 ml.
  10. Sediakan minyak goreng utk menumis cukup 2 sdm.

Tumis brokoli campur bakso sosis ini memiliki rasa yang begitu lezat dan nikmat. Tambahkan air, saus tiram, wortel, dan. Brokoli dan kembang kol adalah dua jenis sayuran berbentuk mirip dengan warna berbeda, yaitu hijau dan putih. Keduanya punya tekstur renyah yang sangat nikmat jika dipadukan dalam tumisan.

Langsung deh yuk cara membuat Tumis brokoli bakso

  1. Siapkan bahan.. cuci bersih brokoli dan wortel lalu potong2, potong2 jg bakso.
  2. Iris tipis2 bwg merah dan bawang putih.. lalu panaskan minyak goreng, tumis bwg merah dan bwg putih sampai harum.
  3. Masukkan wortel, aduk2 lalu masukkan air, masak sampai wortel setengah matang lalu masukkan brokoli dan bakso, aduk rata.
  4. Masukkan lada bubuk, garam dan kecap, aduk sampai bumbu tercampur rata, masak sebentar sampai semua sayuran matang (jgn terlalu lunak), setelah matang, test rasa lalu angkat dan pindahkan ke piring saji 💓.

Jika anda tertarik memasak tumis brokoli berikut ini kami sajikan resep masakan selengkapnya. Cara membuat bakso sambal bawang pedassss. Panaskan minyak di wajan, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan brokoli, masak hingga setengah matang. Cara Membuat Masakan Tumis Brokoli Sedap Nikmat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak