Resep Sup daging kacang merah bahan sederhana

Sup daging kacang merah. Bahan : Daging sapi iris kotak kacang Merah ( gue menggunakan kacang kalengan ) Wortel Seledri Daun bawang Tomat Bumbu halus Bawang merah putih cincang. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini.

Sup daging kacang merah Cita rasanya yang begitu enak akan membuat anda ketagihan. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Sobat dapat menyiapkan Sup daging kacang merah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup daging kacang merah yuk!

Bahan Sup daging kacang merah

  1. Dibutuhkan wortel🥕 cukup 3.
  2. Gunakan kacang merah sekitar 1 pack.
  3. Sediakan daging sapi tumis potong dadu cukup 4.
  4. Sediakan bawang merah & putih🧄 sedikitnya 3 siung.
  5. Diperlukan Gula garam secukupnya🧂 sekitar .
  6. Diperlukan minyak goreng🔥 cukup 1-2 sdm.

Kacang merah kaya akan kandungan Resep ini diadaptasi dari masakan sup khas Belanda yaitu Brennebon. Yang membedakan dengan sup kacang merah khas Belanda, terletak pada tingkat. Nah, sup daging kacang merah ini bisa menjadi salah satu menu alternatif apalagi kahsiat dari kacang merah yang memang baik untuk kesehatan memberikan nilai lebih pada Resep Sup Daging Sapi Kacang Merah ini selain rasanya yang lezat. kelezatan sup ini terletak pada kuah kaldunya. Sup kacang merah dengan daging sapi ini nikmat tersaji untuk santap bersama keluarga.

Yok Kita Mulai memasak Sup daging kacang merah

  1. Tumis bawang merah & putih dgn minyak. Lalu masukkan daging tumis, tambahkan air agak banyak..
  2. Lalu masukkan kacang merahnya, rebus sampai empuk. Masukkan potongan wortel.
  3. Tambahkan gula garam secukupnya. Angkat. Dan siap disajikan🍽.

Pastinya sudah tidak asing dengan sajian sup kacang merah, dong? Sajian terinspirasi mancanegara yang populer di Sulawesi Utara ini dapat dengan mudah kamu sajikan sehari-hari. Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur. Cara masaknya pun mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak