Resep Caisim (Sawi Hijau) Tahu Telor Kuah Nyemek rasanya enak dan ekonomis

Caisim (Sawi Hijau) Tahu Telor Kuah Nyemek. tumis caisim tahu. cah caisim telur. sayur bening caisim. Resep 'tumis kuah caisim' paling teruji. Bosan dengan masakan caisim polos.kali ini wien mencoba resep Putri wahyu utami dan hasilnya enak.

Caisim (Sawi Hijau) Tahu Telor Kuah Nyemek Disebut juga sawi hijau, choisum, tsai sin, dengan Nama latin Brassica campestris , dari famili Cruciterae. Nama asingnya you cai (Cina) Caisim merupakan tanaman semusim berasal dari China. Bisa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi, namun tumbuh lebih baik di udara yang sejuk. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan Caisim (Sawi Hijau) Tahu Telor Kuah Nyemek hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Caisim (Sawi Hijau) Tahu Telor Kuah Nyemek!

Bahan-bahan Caisim (Sawi Hijau) Tahu Telor Kuah Nyemek

  1. Sediakan caisim (sawi hijau) sedikitnya 2 ikat.
  2. Dibutuhkan tahu putih cukup 2 buah.
  3. Siapkan telur cukup 1 butir.
  4. Siapkan bawang putih sedikitnya 4 siung.
  5. Gunakan bawang merah sekitar 3 siung.
  6. Diperlukan daun bawang juga 2 batang.
  7. Dibutuhkan tomat sedikitnya 1 buah.
  8. Dibutuhkan cabai rawit sedikitnya 10 buah.
  9. Siapkan garam cukup 2 sdt.
  10. Sediakan lada bubuk cukup 1 sdt.
  11. Dibutuhkan penyedap sekitar 1 sdt.
  12. Diperlukan air cukup 300 ml.
  13. Gunakan minyak untuk menumis juga Secukupnya.

Sawi atau Caisim atau Chye Sim atau Caisin atau ada juga yang menyebut Sawi Bakso. Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga Brassica yang dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (sayuran), baik segar maupun diolah. Berbicara tentang sayur sawi hijau kuah bening pastinya akan menggugah selera makan anda semua. Sayur sawi hijau ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya, seperti halnya tahu ataupun ikan tongkol serta ditambah kerupuk dan sambal.

Langsung deh yuk cara memasak Caisim (Sawi Hijau) Tahu Telor Kuah Nyemek

  1. Tuangkan minyak, lalu tumis tahu sampai kecoklatan. Setelah itu tambahkan telur, kemudian orak-arik bersama tahu. Aduk-aduk hingga telur kacau dan menggumpal..
  2. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, cabai, tomat secara berurutan. Aduk hingga wangi. Kemudian tambahkan irisan daun bawang. Aduk-aduk lagi lalu masukkan sayur caisim..
  3. Tambahkan air. Tunggu hingga mendidih. Lalu beri garam, lada, penyedap. Tes rasa, angkat, dan sajikan..

Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus pun terasa kurang jika tanpa tambahan sawi. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Caisim sendiri sering disebut sebagai sawi hijau atau pok coy. Daunnya berwarna hijau dan berlapis-lapis menyerupai mahkota.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak