Resep Lontong gulai nangka istimewa

Lontong gulai nangka. Assalamu'alaikum Dunsanak Hari Minggu enaknya Makan Lontong bersama keluarga nih, daripada beli mending bikin sendiri yuk😁😁 Resep LONTONG GULAI CUBADAK. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Nikmati gulai nangka dengan nasi putih hangat atau bisa juga dengan irisan ketupat atau lontong. Find gulai nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Lontong gulai nangka Paling sedap menyantap si gulai nangka ini tentu saja dengan ketupat atau lontong, bersama ikan teri balado dan sebutir telur rebus, anda pun telah menciptakan lontong Medan yang laziz. Satu porsi lontong berisi irisan lontong gulai nangka, buncis dan irisan tunjang atau kikil. Lontong itu memiliki tesktur yang lembuh dipadu dengan gurihnya khas gulai asal Bengkulu. Teman-teman dapat membuat Lontong gulai nangka hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Lontong gulai nangka yuk!

Bahan Lontong gulai nangka

  1. Siapkan nangka ukuran sedang sekitar 1 buah.
  2. Gunakan daging sapi cukup 1/2 kg.
  3. Sediakan bawang putih cukup 1 bulat.
  4. Gunakan bawang merah juga 1/4.
  5. Siapkan cabe merah keriting juga sesuai selera.
  6. Dibutuhkan cabe rawit sedikitnya 8 biji.
  7. Dibutuhkan jahe sedikitnya 1 ruas.
  8. Sediakan kunyit ukuran sedang sedikitnya 2 ruas.
  9. Sediakan lengkuas geprek juga 1 ruas.
  10. Diperlukan serai geprek sedikitnya 2 batang.
  11. Dibutuhkan daun kunyit juga 2 lembar.
  12. Dibutuhkan daun jeruk juga 5 lembar.
  13. Diperlukan asam kandis juga 3 buah.
  14. Diperlukan minyak goreng cukup .
  15. Gunakan garam, penyedap rasa sekitar .
  16. Dibutuhkan kelapa parut juga 2 buah.
  17. Dibutuhkan pala bubuk sedikitnya 1 sdt.
  18. Gunakan ketumbar sekitar 1 sdt.

Dalam sajian lontong sayur ini juga terdapat sambal lado merah, gulai nangka, sayur kacang, dan kerupuk berwarna merah jambu yang membuat rasanya lebih kaya dan memiliki beberapa dimensi. Kuah lontong sayur padang sendiri biasanya berisi campuran gulai nangka, kacang panjang, terkadang juga sayur buncis. Menerima pesanan Lontong Tunjang, Gulai Nangka, Gulai Pakis , Gulai Buncis , Gado- Gado, Lupis , Sala Lauk, Bubur Kacang Hijau, Mie Bihun, Dll. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Langsung deh yuk cara membuat Lontong gulai nangka

  1. Semua bahan diblender halus kecuali lengkuas, panaskan minyak goreng tumis bumbu yang sudah halus setelah itu masukan daging biarkan sampai airnya agak kering agar daging nya empuk sktr 25menit..
  2. Kalau dging sudah empuk masukan nangka yangsudah dipotong`kecil Tumis Sebentar.baru masukan santan yang sudah diperas. Masukan daun serai, lengkuas,daun jeruk,daun kunyit, ketumbar,pala n asam kandis.
  3. Kelapa direndang/oseng tanpa minyak setelah agak kekuningan angkat dinginkan sebentar setelah itu blender kasih air biar gampang halus..
  4. Masukan kelapa yang sudah dioseng ke gulai nngka setelah itu beri garam, penyedap rasa cicipi rasanya. Bila nangka udah empuk brti udah matang.

Lontong Padang atau Lontong Sayur Padang ini berisi potongan lontong atau ketupat, telur ayam rebus, gulai ayam, kacang panjang, sayur buncis, dan disiram dengan kuah yang terbuat dari. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah Tetapi apakah teman teman tahu bagaimana cara membuat lontong dan bumbu lontong sayur yang enak? Lontong gulai atau lontong sayur adalah makanan Indonesia yang berasal dari Minangkabau, Sumatra Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak