Resep Gulai nangka dan pete Rasa enak dan sederhana

Gulai nangka dan pete. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau. Kota kelahiran Ibu saya ini memang masakannya agak dipengaruhi oleh masakan Minang, Melayu dan China.

Gulai nangka dan pete Tambahkan santan kental dan sedikit air jika diperlukan. Lanjutkan dengan memasukkan nangka muda dan kacang panjang. Resep Sayur, Gulai dan Tumis Nangka. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Gulai nangka dan pete hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gulai nangka dan pete yuk!

Bahan-bahan Gulai nangka dan pete

  1. Siapkan nangka sedikitnya 1 bungkus.
  2. Siapkan Pete sedikitnya sesuai selera.
  3. Gunakan + air juga 1 liter.
  4. Siapkan Bumbu halus juga .
  5. Siapkan bawang merah cukup 3 siung.
  6. Diperlukan bawang merah sedikitnya 5 siung.
  7. Diperlukan kemiri juga 1 butir.
  8. Sediakan ketumbar juga 1/2 sdt.
  9. Dibutuhkan kunyit juga 1 cm.
  10. Gunakan Bumbu pelengkap sekitar .
  11. Gunakan daun jeruk sedikitnya 2 lembar.
  12. Siapkan daun salam sedikitnya 1 lembar.
  13. Siapkan lengkuas geprek sedikitnya 2 cm.
  14. Diperlukan santan kara juga 1 sachet.
  15. Gunakan Garam,gula, kaldu bubuk dan lada bubuk cukup secukupnya.

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat balado terong dengan pete ini hampir sama dengan balado terong biasa. Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Gulai nangka disebut juga kari nangka mempunyai bumbunya yang kaya rempah sehingga sayur nangka muda berwarna kekuning-kuningan. Cara Membuat Gulai Nangka Khas Padang : kupas kulit nangka kemudian dipotong-potong dan dicuci dengan air sampai benar-benarbersih.

Yok Kita Mulai membuat Gulai nangka dan pete

  1. Rebus dahulu nangka muda dan pete sampai empuk dan tiriskan.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis,kemudian tambahkan air dan beri bumbu pelengkap kecuali santan.
  3. Bila mendidih masukkan sayur nangka dan pete lalu tambahkan santan masak sampai matang.

This is the closest gulai Padang recipe that I have, and yes it tastes amazing, and yes, the spice list is going to probably include almost everything your grocery store carries. But please try not to skip any of the spices, since they make this such an awesome gulai dish, I am guaranteeing you are going to. Gulai Tambusu dan Dendeng Renyah untuk Buka Puasa. Di Kedai Pak Ciman, deretan menu masakannya disusun dengan wadah tanah liat hingga wadah stainless Tambusunya enak disantap dengan nasi hangat dan sayur nangka. Untuk menambah rasa pedas, kami memesan sambal pete.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak