Resep 523.Killer Soft Bread /Roti Sobek Isi Kacang merah boleh dicoba

523.Killer Soft Bread /Roti Sobek Isi Kacang merah.

523.Killer Soft Bread /Roti Sobek Isi Kacang merah Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan 523.Killer Soft Bread /Roti Sobek Isi Kacang merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 523.Killer Soft Bread /Roti Sobek Isi Kacang merah yuk!

Bahan-bahan 523.Killer Soft Bread /Roti Sobek Isi Kacang merah

  1. Sediakan terigu protein tinggi (sy tepung eagel gold) cukup 260.
  2. Diperlukan gula pasir butir halus(castor) cukup 30 gr.
  3. Dibutuhkan butter sedikitnya 30 gr.
  4. Gunakan (1 telur + susu segar) cukup 180 gr.
  5. Siapkan ragi instan (fermipan) juga 3 gr.
  6. Dibutuhkan garam halus sekitar 1/2 sdt.
  7. Gunakan Bahan isi juga .
  8. Dibutuhkan Kumbu kacang merah (bebas)👇 sedikitnya .

Cara memasak 523.Killer Soft Bread /Roti Sobek Isi Kacang merah

  1. Siapkan bahan² dan siapkan juga peralatan baking.letakkan terigu di dasar tabung Bread Maker.lalu tambahkan ragi,butter,gula.dan garam juga telur. Posisi agak berjauhan ya antar bahan² tadi.agar semua bahan bisa tercampur rata.
  2. Terakhir tambahkan susu lalu pilih program kneed.tentukan waktu kira kira sampai adonan lentur.(program diaktifkan manual/tdk otomatis) saya kira² 25 mntan.... jika diuleni tangan untuk butter dan garam ditambahkan setelah dough setengah kalis dan uleni lagi sampai kalis.
  3. Setelah mesin berhenti saya pindahkan ke baskom dan saya uleni sebentar sambil mengecek merasakan apakah doughnya cukup kalis.ternyata sudah dan langsung saya bulatkan/ronding kurleb jadi 12 bulatan sama besar dan segera saya isi dengan kumbu kacang merah.
  4. Ambil satu bulatan dough, pipihkan dan isi dengan bahan isiannya lalu bulatkan lagi rata sambil di cubit agar bisa tertutup rapat.letakkan di loyang yg sdh di semir margarine tipis.saya gunakan loyang kecil dan taburkan sediikit wijen dan tutup dengan wrab istirahatkan 1 jam / sampai dough ngembang 2x lipat..
  5. Panaskan oven dan oven roti selama 30 mnt dengan suhu 160 C° setelah matang segera angkat dan keluarkan dari loyang. Agar tidak over baked dan segera oles dengan margarin.(sepertinya saya over baked ini dan terlambat lepaskan roti dari loyang jadi tambah brown warnanya) wes gak apa yg penting tetep kita catat dan ingat !! Jangan terulang lagi hal² seperti ini 🙏😃.
  6. Sajikan untuk ngupi² bersama keluarga tercinta.dan saya tes seratnya ternyata lumayan bagus ya.walau belum sempurna tetapi saya bahagia sudah bisa hadirkan roti isi sederhana ini....😃🤗.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak