Resep Bubur kampiun Berkesan rumahan

Bubur kampiun. Bubur kampiun adalah bubur khas dari Sumatera Barat yang terbuat dari campuran ketan putih yang dikukus, bubur putih atau bubur sumsum, bubur ketan hitam, kolak pisang/ubi, bubur kacang hijau atau kacang padi dan bubur conde atau candil. Memadukan kelezatan bubur sumsum, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, bubur candil, dan kolak pisang, menjadikan bubur ini lebih istimewa. Bubur Kampiun adalah menu sarapan khas Minangkabau yang juga dijadikan santapan utama dalam menu berbuka puasa.

Bubur kampiun Bubur kampiun adalah campuran yang terdiri dari: kolak pisang, bubur candil, bubur sumsum dan ketan hitam. Bubur kampiun dari namanya diambil dari champion artinya pemenang (juara) jadi semua resep aneka menu takjil ramadhan digabungkan menjadi satu hidangan yang spesial. Bubur kampiun adalah bubur khas dari Sumatera Barat yang terbuat dari campuran ketan putih yang dikukus, bubur putih atau bubur sumsum, bubur ketan hitam, kolak pisang/ubi, bubur kacang hijau. Kalian dapat menghidangkan Bubur kampiun hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bubur kampiun!

Bahan Bubur kampiun

  1. Dibutuhkan Bahan saus santan : sekitar .
  2. Diperlukan santan bumas sekitar 2 buah.
  3. Dibutuhkan air sekitar 800 ml.
  4. Sediakan Garam cukup .
  5. Diperlukan pandan sedikitnya 3 lmbr.
  6. Gunakan Vanili sekitar .
  7. Dibutuhkan I sdm tepung ketan cukup .
  8. Dibutuhkan I sdm tepung maizena sedikitnya .
  9. Gunakan nangka sedikitnya Potongan.
  10. Sediakan Pelengkap : juga .
  11. Dibutuhkan Bubur candil cukup .
  12. Diperlukan Bubur kacang hijau pisang uli sedikitnya .
  13. Gunakan Bubur mutiara cukup .
  14. Gunakan Bubur sumsum cukup .
  15. Gunakan nangka sedikitnya Potongan.
  16. Sediakan Resep bubur bisa dilihat dipostingan sebelumny y sedikitnya .
  17. Diperlukan Bubur ketan hitam sekitar .

Salah satunya adalah bubur kampiun khas Sumatera Barat. Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Konon, bubur kampiun tercipta dari sebuah ketidaksengajaan. Menyebut bubur manis, tak bisa meninggalkan bubur kampiun yang terkenal dari Sumatera Barat.

Kita mulai saja cara memasak Bubur kampiun

  1. Masak santan,air,daun pandan,garam,vanili,,,masak sampai mendidih,,, ambil larutan tepung ketan dan tepung maizena. Masak sampai matang,,jng lupa terus diaduk agar tdk pecah santan.
  2. Tata bubur,,,beri potongan nangka,, siram kuah santan,,,sajikan dingin lebih nikmat.
  3. Saya kurang suka pk nangka,, jadi polosan aja.

Best Bubur Kampiun ever - Resto Aie Badarun. Bubur Kampiun is a dessert of Minangkabau Indonesia. It is contain bubur sumsum (rice flour porridge), candil (sweet potato balls), pacar China (tapioca flour), palm sugar, coconut milk & pandan. Gurihnya santan bercampur dengan manis gula jawa tercecap di lidah ketika sesendok bubur kampiun masuk mulut dan meninggalkan rasa legit yang enggan p. Kekayaan racikan dalam semangkuk bubur kampiun menjadikan bubur ini juaranya bubur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak