Resep Acar kuning ikan nila Berkesan rumahan

Acar kuning ikan nila. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah diberikan bumbu lumuran, sekarang kita siapkan penggorengan dan masukkan minyak kedalamnya. Resep memasak Ikan Nila dengan Bumbu Timun Acar Kuning, memadukan gurihnya ikan nila dengan segarnya bumbu timun acar kuning. minyak, untuk menggoreng. Ikan nila acar kuning, di masak dg bumbu seadanya.

Acar kuning ikan nila Setelah mendidih masukkan ikan nila, cabe. Gebakken vis in een licht zurige saus. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat Acar kuning ikan nila hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Acar kuning ikan nila!

Bahan Acar kuning ikan nila

  1. Gunakan ikan nila potong 2 cukup 2 ekor.
  2. Diperlukan wortel iris memanjang cukup 2 bh.
  3. Gunakan timun iris memanjang buang bijinya sedikitnya 1 bh.
  4. Siapkan cabe rawit merah cukup 10 bh.
  5. Gunakan tomat sedikitnya 1 bh.
  6. Diperlukan jeruk nipis/ 1 sdt cuka sekitar 1 bh.
  7. Gunakan Minyak goreng cukup secukupnya.
  8. Dibutuhkan Air cukup secukupnya.
  9. Siapkan Bumbu dihaluskan: juga .
  10. Sediakan cabe merah keriting juga 4 bh.
  11. Siapkan bawang putih juga 4 siung.
  12. Diperlukan bawang merah sedikitnya 3 siung.
  13. Diperlukan kunyit cukup 1 ruas.
  14. Siapkan kemiri cukup 5 bh.
  15. Diperlukan Garam sedikitnya secukupnya.
  16. Gunakan Penyedap sekitar secukupnya.

Kenali cirinya dan pilih yang terbaik , serta sesuaikan dengan kondisi anda. Resep membuat ikan nila acar kuning. Lumuri ikan nila dengan air jeruk nipis, garam, dan jahe. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

Ini Cara membuat Acar kuning ikan nila

  1. Bersihkan ikan nila dari sisik dan insangnya lalu cuci bersih dan potong dua. Taruh diwadah kasih garam dan jeruk nipis/cuka, sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng ikan nila hingga kering tapi jangan sampe gosong yak 😁.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum lalu masukkan wortel yang sudah diiris memanjang tambahkan air. Didihkan..
  4. Jika sudah agak lunak wortelnya dan air mulai sat lalu tambahkan timun dan ikan nila yang sudah digoreng tadi, aduk2 lalu masukkan cabe rawit dan tomat. Aduk2 hingga tomat lunak..
  5. Jika ingin kecut2 bisa tambahkan jeruk nipis secukupnya yak. Tes rasa dan angkat. Sajikan dengan nasi hangat yummy....

Resep ikan nila acar kuning atau resep ikan nila bumbu acar kuning. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak