Resep Mantau Pandan Kacang Merah sederhana dan enak

Mantau Pandan Kacang Merah. Mantau pandan pakai air daun pandan asli, wangi segar. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan. Salah satunya adalah menjadikan kacang merah sebagai bahan utama Es Kacang Merah dan juga salah satu bahan dasar salad.

Mantau Pandan Kacang Merah Campurkan kacang merah yang sudah diblender bersama dengan gula merah, garam dan daun pandan. Aduk merata dan masak sampai kalis. Angkat dan biarkan adonan sampai dingin. Teman-teman dapat membuat Mantau Pandan Kacang Merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Mantau Pandan Kacang Merah yuk!

Bahan-bahan Mantau Pandan Kacang Merah

  1. Siapkan Adonan Kulit sedikitnya .
  2. Dibutuhkan tepung terigu protein rendah cukup 300 g.
  3. Gunakan ragi instan sekitar 1 1/2 sdt.
  4. Sediakan bpda juga 1 1/4 sdt.
  5. Diperlukan gula pasir sekitar 2 sdm.
  6. Sediakan minyak goreng cukup 1 1/4 sdm.
  7. Diperlukan daun pandan besar, potong2 + 190ml air, blender, saring cukup 10 lbr.
  8. Dibutuhkan pasta kacang merah homemade sedikitnya .

Kacang merah sangat kaya akan gizi yang membangun kesehatan tubuh. Kandungan asam folat, kalsium, karbohidrat dan berprotein tinggi menjadikan manfaat kacang merah sangat diperlukan tubuh. Karbohidrat kompleks dan kadar serat yang tinggi menyebabkan penurunan kolesterol dalam tubuh. Warna hijau pandan pada roti mantau pandan sungguh menggoda siapa pun yang melihatnya, untuk membuatnya pun mudah.

Langkah-langkah memasak Mantau Pandan Kacang Merah

  1. Satukan semua bahan. Tambahkan juga air daun pandannya..
  2. Uleni hingga kalis. Tutup dengan serbet bersih. Diamkan selama 30 menit..
  3. Taruh dimeja kerja, taburi dengan sedikit tepung atau lumuri tangan dengan sedikit minyak goreng agar adonan tidak lengket di tangan. Gilas adonan lalu beri isian 1 sdt pasta kacang merah diatasnya. Kemudian tutup rapat adonan agar isi tidak keluar..
  4. Diamkan mantau selama 20 menit. Panaskan kukusan dengan api sedang..
  5. Setelah 20 menit, kukus mantau selama 8 menit. Jangan lupa tutup kukusan dengan serbet. Setelah matang, angkat. Sajikan hangat..

Cara Membuat Mantau Pandan Mini : Campurkan semua bahan kecuali pasta pandan serta pewarna, kemudian masukan air sedikit sedikit. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein dalam di dalam darah. Homosistein sendiri adalah salah satu zat pemicu penyakit jantung koroner. Batu Pandan Merah merupakan batu mulia yng punya khasiat dan manfaat yang positif bagi yang menggunakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak