Resep Lontong Padang sederhana dan enak

Lontong Padang. Seperti soto Padang, lontong sayur Padang biasanya dilengkapi dengan kerupuk merah. Lontong Sayur Padang. buncis iris sesuai selera, nangka muda potong sesuai selera, daging Lontong sayur Padang. Lebaran tanpa lontong rasanya kurang afdol.

Lontong Padang Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur. Memang makanan lontong padang lezat ini sederhana tidak selengkap dengan resep lontong medan lontong paling terkenal di Medan lengkap apalagi dibanding dengan resep lontong cap gomeh komplit. Lontong sayur padang memiliki beda dengan olahan masakan lontong lainnya. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan Lontong Padang hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Lontong Padang!

Bahan-bahan Lontong Padang

  1. Siapkan tetelan sapi sekitar 1/2 kg.
  2. Gunakan nangka sekitar 1/4 kg.
  3. Sediakan Santan Kental cukup 1/2 kg.
  4. Sediakan Bawang Merah juga 10 siung.
  5. Diperlukan Bawang Putih juga 4 siung.
  6. Gunakan Cabe Merah keriting sekitar 15 buah.
  7. Gunakan Cabe Rawit Hijau juga 8 buah.
  8. Sediakan Cabe Rawit Setan sekitar 5 buah.
  9. Diperlukan Kemiri sedikitnya 4 butir.
  10. Sediakan Lengkuas cukup 3-4 cm.
  11. Diperlukan Jahe cukup 2 cm.
  12. Dibutuhkan Kunyit juga 3 cm.
  13. Dibutuhkan Serai sekitar 3 btg.
  14. Siapkan Daun kunyit juga 2 lbr.
  15. Sediakan Daun jeruk sedikitnya 4 lbr.
  16. Diperlukan Daun Salam cukup 3 lbr.
  17. Gunakan Mie Telur (rebus jng lembek) juga 2 bgks.
  18. Gunakan Emping (goreng) juga .
  19. Siapkan Bumbu Sinti sekitar .
  20. Gunakan Lontong cukup .
  21. Diperlukan Bawang Goreng sekitar .
  22. Gunakan Sambal sekitar .

Lontong sayur padang memiliki sayuran, lauk pauk, kuah dan bumbu rempah yang khas. Yang kangen Lontong Padang Dapua Ummi bisa langsung datang ke kedai kami yaa.atau bisa juga dipesan via GoFood & GrabFood. Dalam acara yang ada di NET Tv tts cak lontong merupakan salah satu acara yang paling menghibur dengan banyolan-banyolan khas cak lontong yang bikin kita tertawa terbahak-bahak. Apa yang membuat lontong sayur Padang berbeda dengan lontong dari daerah lain?

Langsung deh yuk cara memasak Lontong Padang

  1. Bersihkan tetelan dan Nangka. Rebus masing² sampai empuk..
  2. Blender Cabe Merah, Cabe Rawit, Cabe Setan, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe dan Kemiri. Titik/tumbuk lengkuas dan serai.
  3. Tumis bumbu yg sudah diblender masukkan Lengkuas, Serai, Daun Salam dan Daun Jeruk. Tumis sampai harum.. Kemudian masukkan daging aduk sampai tercampur bumbu..
  4. Masukkan santan dan air tunggu sampai mendidih kemudian masukkan nangka. Masak hingga meresap dan matang.
  5. Siapkan Lontong, Mie Telur siram dengan kuah lontong kemudian siram dengan kuah kacang dan taburkan bawang goreng. Tambahkan sambal merah dan emping goreng..
  6. Selamat mencoba.

Menu ini identik dengan kuah santan yang memiliki bumbu kental khas masakan. Si Uni jual lontong padang, bubur kacang ijo, bubur sumsum. rasanya mantabs. percis kayak Kalo lontong padang yang di perempatan pasar (si upik) kalah deh, soalnya si upik itu rasanya. Sayur tauco pada lontong medan berbeda dengan sayur tauco pada lontong padang. Jika lontong Padang cuma sayur buncis plus tauco bersantan, bisa lihat di sini nih Sajikan lontong padang untung sarapan. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak