Resep Tumis Sawi hijau untuk pemula

Tumis Sawi hijau. Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. #resepsawihijau #caramembuattumissawihijau #tumissawihijau #masaksawihijau #resepsawihijaumantap Resep tumis sawi, resep tumis sawi putih, resep tumis sawi hijau.

Tumis Sawi hijau Masukkan tahu dan sawi hijau, campur hingga rata. Tumis Sawi Hijau roerbak van paksoi met tahu. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Tumis Sawi hijau hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis Sawi hijau yuk!

Bahan-bahan Tumis Sawi hijau

  1. Gunakan sawi hijau cukup 2 ikat.
  2. Gunakan crab stick sedikitnya 3-4 buah.
  3. Sediakan saus tiram juga 2 sdm.
  4. Dibutuhkan bawang putih sekitar 3 siung.
  5. Diperlukan gula pasir sekitar 1 sdt.
  6. Diperlukan garam sedikitnya 1/2 sdt.
  7. Sediakan Minyak untuk menumis sekitar secukupnya.

Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus. Berikut resep yang sederhana untuk bikin masakan tumis atau oseng-oseng sayur sawi hijau dan sosis beserta cara memasaknya. Banyak: kailan, buncis, sawi, kol, kangkung, kucai, daun pakis, daun dewa, pare dan lain sebagainya. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Langkah-langkah memasak Tumis Sawi hijau

  1. Potong sawi sesuai selera, lalu cuci bersih.
  2. Cincang bawang putih, dan potong crab stick seusai selera (kalau saya dibagi 3).
  3. Tumis bawang putih hingga harum dan kecoklatan, lalu masukan sawi hijaunya, masukan saus tiram garam dan gula beri sedikit air masak hingga matang, setelah matang hidangkan.. selamat mencoba.

Selain karena mudah sekali didapatkan, sawi hijau juga memiliki banyak sekali khasiat. Sayuran yang mudah ditemukan di pasar ini ternyata punya banyak jenis. Sudah harum masuk kan sawi hijau. Oseng hingga layu tambhkan telur puyuh. Salah satunya diolah jadi tumis sawi dan taoge.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak