Resep Tumis acar bumbu kuning Rumahan

Tumis acar bumbu kuning. Tema kali ini mengenai cara memasak tumis kerang dara bumbu kuning dengan bahan-bahan yang mudah didapat yaitu bawang merah, bawang putih, serai, cabe merah, jahe, lengkuas, dan kunyit. Adapun bumbunya hanya memerlukan garam, gula pasir atau gula. Panaskan minyak dan tumis bumbu sampai harum.

Tumis acar bumbu kuning Rahasia Tumis Kuning Kacang Panjang Super Sedap, Oseng Kacang Sayur Kacang Panjang yang Viral, Oseng Kacang Panjang. Hari ini kita buat masakan nasi dengan bumbu nasi kuning spesial yuk. Cara membuat nasi kuning ini praktis, mudah dan sederhana kok. Sobat dapat menghidangkan Tumis acar bumbu kuning hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tumis acar bumbu kuning!

Bahan Tumis acar bumbu kuning

  1. Diperlukan timun juga 1/2 kg.
  2. Siapkan wortel cukup 1/4 kg.
  3. Dibutuhkan cabe merah cukup 10 buah.
  4. Diperlukan bawang merah juga 5 siung.
  5. Siapkan Garam sekitar secukupnya.
  6. Gunakan Gula sedikitnya secukupnya.
  7. Sediakan Penyedap rasa(masako/royko) sekitar .
  8. Sediakan Air sekitar secukupnya.
  9. Gunakan Minyak untuk menumis sedikitnya .
  10. Dibutuhkan Bumbu dihaluskan cukup .
  11. Sediakan kemiri juga 2 butir.
  12. Dibutuhkan Kunyit bubuk sekitar 1/2 sdt.
  13. Siapkan bawang putih juga 3 siung.

Ingin menikmati Tumis Udang Bumbu Kuning Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".. Resep Ayam Goreng Kriuk-kriuk dengan Aneka Bumbu. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.

Langsung deh yuk cara membuat Tumis acar bumbu kuning

  1. Potong wortel dan timun(buang bijinya) lalu cuci bersih tiriskan..
  2. Siapkan bumbu halus, lalu Iris bawang merah & cabe merah,.
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak, tumis bawang merah sampai harum, lalu masukan bumbu yang dihaluskan, lalu masukan irisan cabe, garam, gula dan penyedap tumis sampai agak layu, setelah itu masukan wortel tumis hingga teksturnya lunak..
  4. Kemudian masukan air untuk mendapat kuah lebih banyak, lalu masukan timun aduk hingga bumbu tercampur rata..setelah matang menu siap disajikan....

Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? • Tumis bumbu halus hingga harum. • Setelah dicuci bersih, rebus nangka muda hingga benar-benar lunak tetapi tidak lonyot. Makin lama dimasak dengan bumbu, rasanya makin gurih meresap. Ingin menikmati Tumis Udang Bumbu Kuning Buatan Sendiri Yang Enak?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak