Resep Sop Brokoli Daging Sapi bunda pasti bisa

Sop Brokoli Daging Sapi. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

Sop Brokoli Daging Sapi Resep Sop Sapi Enak Dan Empuk Tanpa Presto. Resep sop daging merupakan salah satu menu spesial ketika ada acara tertentu dirumah. Biasanya sop daging dibuat untuk hidangan para tamu Jika anda kurang suka dengan daging sapi, maka anda juga bisa menggantinya dengan iga sapi atau buntut sapi. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat Sop Brokoli Daging Sapi hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Brokoli Daging Sapi yuk!

Bahan-bahan Sop Brokoli Daging Sapi

  1. Diperlukan brokoli ukuran besar sedikitnya 1 bonggol.
  2. Sediakan daging sapi (rebus) sedikitnya 100 gr.
  3. Diperlukan air kaldu rebusan daging sapi sekitar 1500 ml.
  4. Diperlukan bawang putih, iris sedikitnya 2 siung.
  5. Diperlukan bawang bombay uk sedang, iris sedikitnya 1/2.
  6. Gunakan garam cukup 1 sdm.
  7. Gunakan kaldu bubuk sapi sekitar 1/4 sdt.
  8. Dibutuhkan gula pasir juga 1 sdt.
  9. Sediakan merica bubuk sedikitnya 1 sdt.

Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah. Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat. Sop daging sapi kuah bening ini juga Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Resep Sop Daging - Jika daging bisanya diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, maka menu masakan yang satu ini menjadi salah satu sajian yang berbeda.

Kita mulai saja cara memasak Sop Brokoli Daging Sapi

  1. Cuci bersih brokoli lalu potong dan rendam denhan air garam (untuk membersihkan ulet yang ada didalam brokoli).
  2. Tumis bawang putih dan bombau hingga harum, masukkan air kaldu, masukkan daging yang sudah diiris, masukkan gula,garam,merica dan kaldu bubuk rasa sapi..
  3. Jika sudah mendidih masukkan brokoli, masak sebentar saja, tes rasa dan sajikan..

Aneka resep sop daging juga memberikan tampilan berbeda dalam variasi olahan daging. Artikel ini menghadirkan resep sop daging sapi dengan aneka kreasinya, yang tentunya memerlukan penambahan bahan tertentu. Untuk membantu Anda menyajikan masakan nikmat tersebut, artikel ini menghadirkan resep sop daging sapi dengan aneka kreasinya, ada yang berasal dari beberapa. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak