Resep 466.Buncis Wortel Rempela (Acar Kuning) tidak ribet pasti enak

466.Buncis Wortel Rempela (Acar Kuning). Acar kuning timum wortel buncis tanpa cuka. timun besar, wortel ukuran sedang, Buncis, daun salam, Lengkuas geprek, asam rendam air Lalu terinspirasi untuk memasaknya.karena ada stock rempela ayam yg sdh di rebus bumbu ayam ungkep Tak ada salahnya dimasak bareng sayur biar. Di video kali ini saya membuat acar kuning yang berbahan dasar wortel, buncis Dan timun, cara membuatnya sangat mudah sekali, silahkan mencoba resep acar. Acar kuning timun dan wortel ini sebaiknya dimasak sesaat sebelum disajikan sehingga masih segar.

466.Buncis Wortel Rempela (Acar Kuning) Oh ya acar kuning ini banyak sekali kegunaannya. Acar timun merupakan sajian pelengkap makanan yang tidak boleh terlewatkan. Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan 466.Buncis Wortel Rempela (Acar Kuning) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 466.Buncis Wortel Rempela (Acar Kuning) yuk!

Bahan 466.Buncis Wortel Rempela (Acar Kuning)

  1. Diperlukan buncis juga 150 gr.
  2. Diperlukan wortel besar juga 1/2 bh.
  3. Sediakan rempela ayam (rebus bumbu ayam instan) cukup 10 bh.
  4. Diperlukan paprika kecil yg merah (0,5 bh uk besar sekitar 1 bh.
  5. Siapkan Bumbu halus sedikitnya .
  6. Diperlukan bawang merah juga 5 siung.
  7. Siapkan bawang putih cukup 1 siung besar.
  8. Sediakan cabe rawit merah (diutuhkan) sedikitnya 5 bh.
  9. Gunakan jahe di iris tipis cukup 1 ruas.
  10. Gunakan kemiri sangrai cukup 1,5 butir.
  11. Diperlukan kunyit bubuk sedikitnya 1/6 sdt.
  12. Siapkan garam halus sedikitnya 1/6 sdt.
  13. Gunakan chicken powder cukup 1/6 sdt.
  14. Diperlukan minyak goreng sedikitnya 2 sdm.
  15. Dibutuhkan daun salam(b.cemplung) juga 2 lbr.
  16. Siapkan daun jeruk (b.cemplung) sekitar 1 lbr.

Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Cara membuat atau memasak acar wortel dan timun ini cukup praktis, anda tidak akan merasa kesulitan ketika di dapur. Resep Acar Kuning bahan TIMUN WORTEL. juna sampai bisa nambah kalau santap acar kuning ini. ~ Kemudian Kupas wortel sampai bersih.

Kita mulai saja cara memasak 466.Buncis Wortel Rempela (Acar Kuning)

  1. Siapkan bahan dan cuci² bersih.potong ² buncis.potong² wortel ukuran korek api.lalu haluskan bumbu.dan panaskan air setelah mendidih,masukkan buncis dan wortel.lalu apinya matikan..
  2. Potong² paprika dan rempela ayam sisihkan.iris tipis jahe dan tumis harum.lalu tambahkan bumbu halusnya,masukkan cabe utuh,daun salam daun jeruk tambahkan air perasan jeruk lalu tambahkan air 50 ml.(sesuaikan jika suka nyemek kuahnya).
  3. Setelah bumbu mendidih dan harum..koreksi rasa masukkan rempelanya tambahkan buncis dan wortel 1/2 mateng.aduk rata dan terakhir masukkan paprika merahnya.aduk aduk sebentar dan asat matikan apinya..
  4. Sajikan dengan nasi hangat.pas krest semua sayurnya,pas rasa asin gurihnya...👍👍😍.

Cuci dengan air mengalir kalau ada, Potong seperti korek api. ~ Lalu Ambil buncis, irislah serong tipis-tipis. Ini dia resep Sup Buncis Wortel yang praktis untuk dibuat. Kreasikan untuk memberikan kehangatan keluarga di rumah. Baca Juga : Makan Malam Terasa Lengkap dengan Bandeng Siram Bumbu Acar Kuning. Baca Juga : [Video] Adem Betul Sore-Sore Begini Menikmati Puding Busa Kopi Dengan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak