Resep 199. Sup kacang merah mudah prakteknya

199. Sup kacang merah. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Sup brenebon/kacang merah ini mantap skali jika disajikan dalam kondisi hangat rasanya dijamin gak mengecewakan ya.lebih gurih jika di tambah potongan.

199. Sup kacang merah Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Teman-teman dapat memasak 199. Sup kacang merah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 199. Sup kacang merah yuk!

Bahan-bahan 199. Sup kacang merah

  1. Sediakan kacang merah sekitar 150 gr.
  2. Sediakan brokoli (kecil) sedikitnya 2 bh.
  3. Dibutuhkan wortel, potong-potong sekitar 1 bh.
  4. Dibutuhkan daun seledri, potong-potong sekitar 2 tangkai.
  5. Dibutuhkan daun bawang, potong-potong sekitar 1 tangkai.
  6. Diperlukan air kaldu ayam (me: ceker ayam rebus) juga 1 ltr.
  7. Sediakan bawang putih, cincang halus sekitar 2 siung.
  8. Dibutuhkan garam cukup Secukupnya.
  9. Siapkan lada sekitar Secukupnya.

Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur. Cara masaknya pun mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat 199. Sup kacang merah

  1. Cuci bersih kacang merah, lalu rebus sebentar dan buang airnya kemudian rebus lg dg metode 5.30.7. Campurkan kaldu ayam..
  2. Masukkan wortel hingga setengah empuk..
  3. Tumis bawang putih cincang hingga harum. Saring lalu masukkan dalam panci sup..
  4. Masukkan garam dan lada secukupnya. Kemudian masukkan brokoli, daun seledri dan daun bawang. Koreksi rasa. Usahakan brokoli dan wortel jangan sampai lembek. Angkat. Sajikan..

Berikut IDN Times kasih beberapa rekomendasi resep sup. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang merah kaya akan kandungan magnesium, kalsium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, juga kaya akan serat dan karbohidrat. Sup kacang merah adalah suatu hal yang terlalu berlebihan namun bernilai kecil yang diambil dan ditukar dengan suatu hal yang jauh dan mungkin kurang nyata namun sangat bernilai. Frase tersebut berasal dari penjualan esau dari hak anak sulungnya untuk sebuah hidangan sup lentil dalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak