Resep Thousand layer mooncake isi kacang merah tanpa ribet

Thousand layer mooncake isi kacang merah. Sours: anik wina,isian aku ganti dengan kacang ijo. Pastry-style mooncakes are filled with sweetened red bean paste and made with coconut oil instead of lard and colored with natural juice from blue pea flowers. Ultra flaky crust you will absolutely love!

Thousand layer mooncake isi kacang merah Teochew Red Bean Spiral Thousand Layer Mooncake. Pastry-style mooncakes are filled with sweetened red bean paste and made with coconut oil instead of lard and colored with natural blue pea flowers. Selain itu, kacang merah juga mengandung pati, yaitu sejenis karbohidrat kompleks yang sifatnya mirip dengan serat larut. Kamu dapat memasak Thousand layer mooncake isi kacang merah hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Thousand layer mooncake isi kacang merah!

Bahan-bahan Thousand layer mooncake isi kacang merah

  1. Siapkan Isi kacang merah juga .
  2. Dibutuhkan kacang merah juga 100 gr.
  3. Diperlukan daun pandan sedikitnya 3 lembar.
  4. Gunakan gula pasir cukup 60 gr.
  5. Siapkan mal Santan kental cukup 20.
  6. Siapkan garam sedikitnya 1/4 sdt.
  7. Dibutuhkan Adonan A cukup .
  8. Gunakan tepjng terigu cukup 175 gr.
  9. Gunakan mentega sekitar 20 gr.
  10. Sediakan margarine cukup 20 gr.
  11. Sediakan gula halus juga 1 sdm.
  12. Gunakan minyak goreng juga 1 sdm.
  13. Gunakan air sedikitnya 50 ml.
  14. Siapkan Adonan B sedikitnya .
  15. Sediakan tepung terigu sekitar 100 gr.
  16. Gunakan mentega sekitar 20 gr.
  17. Siapkan margarine cukup 20 gr.
  18. Diperlukan minyak goreng, bisa di tambah jika dirasa kurang sedikitnya 2 sdm.

Di dalam usus besar Anda, pati tersebut akan membantu perkembangan berbagai bakteri baik. Bakteri baik sangat dibutuhkan untuk melawan berbagai masalah pencernaan. Kue Moon cake atau kita lebih akrab menyebutnya kue bulan ya biasanya kue ini lebih identik ada ketika perayaan hari raya orang Tionghoa, misalnya Imlek festival mooncake. Biasanya kue ini terdiri dari beberapa varian rasa antara lain kacang merah, kacang hijau, coklat dan keju.

Langkah-langkah membuat Thousand layer mooncake isi kacang merah

  1. Rebus kacang merah hingga empuk, kemudian blender, masak salam panci tambahkan santan,gula, daun pandan.dan garam hingga kacang bisa di pulung.
  2. Campurkan semua adonan A, ulen hingga kalis, istirahatkan bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuaikan selera ingin bentuknya seberapa besar, saya menjadi 12 bagian.
  3. Campurkan bahan B ulen hingga kalis, bagi 3 bagian dan tambahkan warna sesuai keinginan, setelab itu masing² warna di bagi lagi menjadi 12 bagian, jadi semuanya 36 adonan.
  4. Untuk membentuk kulit, ambil adonan A, pipihkan kemudian beri Adonan B masing² 1 warna.
  5. Bungkus adonan warna (B) oleh adonan A, kemudian balik lalu pipihkan atau gilas hingga tipis.
  6. Gulung serong adonan hjngga membulat panjang pipihkan lagi, lalu gulung lurus, nah disini saya lupa foto karna adonan sangat rentan pecah jadi sy gak fokus buat foto, next sy lengkapi ya fotonya. Setelah di gulung bagi 2 dengan cara di potong.
  7. Setelah di potong jadi 2, bagian dalam akan terlihat layer, nab itu jadi bagian luar, simpan bagian tersebut menjadi posisi di bawah, kemudian golas lagi hingga tipis, nah aaya juga gak sempet foto karna beberapa kali gagal, next sy lengkapi ya, setelah itu isi dengan kacang merah bj gkus rapat, ingat bagian yg layernya banyak dibagian luar ya, panggang kurang lebih 25 menit sengan suhu 180°c, angkat sajikan.
  8. Berikut langkah² yg susah saya lengkapi.

Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental. Seringkali setelah direbus, kulit ari kacang merah dibuang dan disaring untuk menghasilkan selai yang lebih halus. Kacang merah bakpao empuk ini sama seperti aneka jenis kue bakpao lainnya yang memiliki cita rasa gurih manis dan lembut. Sangat enak dinikmati sebagai sarapan maupun sekedar cemilan. Kue bakpao kacang merah ini termasuk jenis kue kukus tradisional yang banyak disukai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak