Resep Acar kuning wortel kentang mudah nih buatnya

Acar kuning wortel kentang. Bagi orang Indonesia, masakan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Acar, makanan sehat ini dengan ciri khasnya yaitu potongan mentimun, wortel dan. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya!

Acar kuning wortel kentang Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel yang Enak rasanya. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan Acar kuning wortel kentang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning wortel kentang!

Bahan-bahan Acar kuning wortel kentang

  1. Diperlukan wortel Uk.sedang cukup 3 bh.
  2. Siapkan kentang uk.besar juga 2 bh.
  3. Siapkan serai,geprek sekitar 2 btg.
  4. Diperlukan Laos, geprek juga .
  5. Gunakan Bumbu cukup .
  6. Dibutuhkan bawang putih cukup 5 siung.
  7. Diperlukan bawang merah sekitar 8 siung.
  8. Sediakan Kunyit cukup .
  9. Sediakan Jahe juga .
  10. Diperlukan kemiri cukup 3 btr.

Anda menyukai Acar kuning?… Olahan ini biasanya memang cocok sebagai pelengkap untuk hidangan utama, terutama untuk lauk yang terdiri dari ikan untuk menetralisir bau amis. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Wortel, buncis, dan mentimun sangat kaya akan vitamin, mineral dan serat yang bagus bagi tubuh. Sajian perkedel kentang simpel yang makin istimewa rasanya dengan tambahan udang didalamnya.

Langkah-langkah membuat Acar kuning wortel kentang

  1. Kupas wortel & kentang,potong memanjang lalu cuci bersih.
  2. Cuci bersih bumbu,haluskan & tumis hingga harum.
  3. Tambahkan serai & Laos,aduk rata masukan wortel lalu beri air secukupnya & aduk rata.
  4. Stelah wortel empuk,masukan kentang aduk rata tambahkan gula garam penyedap aduk2 lalu tes rasa & masak hingga matang dan air berkurang.

Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe rawit merah. Lantas bagaimana cara … Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak